Balada tanaman anthurium dan gelombang cinta


image

Pasti ingat pernah di jaman dulu kala heboh tanaman GELOMBANG CINTA dan ANTHURIUM. saya kurang paham apa keduanya jenis yang berbeda. Karena dahulu saya sama sekali tidak tertarik dengan booming tanaman ini. Booming yang tidak masuk akal pikiran saya.

Dikala itu media koran menjadi sarana untuk blow up tanaman ini. Saya kira berita berita heboh tentang tanaman ini sengaja ditayangkan dalam bentuk berita, padahal aslinya adalah iklan terselubung.

Saat itu tanaman ini bisa lebih berharga dari emas. Orang jadi lupa bahwa harta sesungguhnya adalah emas dan perak. Uang sesunghuhnya. Real money. Sebagaimana saat ini masih juga berlaku kita dibius lembaran kertas yang punya nilai tertentu. Dan uang kertas bernilai karena ditanggung negara dan sistem keuangan internasioanal. Berbeda dengan emas dan perak yang ditanggung oleh TUHAN.

Dulu orang sampai membuat tempat khusus yang aman untuk tempat tanaman gelombang cinta, tak sedikit berita tanaman ini hilang dicuri orang. Harga semakin menjadi tidak masuk akal, banyak orang terjebak dalam permainan tanaman ini dan pada akhirnya ketika semua tanaman mahal ini sudah terdistribusi merata maka harganyapun ambleg. Kembali menjadi tanaman biasa saja seperti semula.

Begitulah jika sesuatu dikarbit menjadi hebat dan terkenal, seakan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Kebanyakan orang menjadi mabuk dan tanpa nalar ikut hanyut permainan tanaman gelombang cinta.

Orang lupa bahwa ada pohon ANGGREK yang memang kenyataannya adalah pohon indah dan asli indah bunganya serta berharga tapi wajar harganya.

Banyak orang lupa permainan booming JANGKRIK, LOBSTER AIR TAWAR, GURAME SUPER, IKAN LOUHAN dll. Dan ini masih saja terulang dan berulang. Mungkin kita memang bangsa pemaaf. Tapi janganlah jadi bangsa yang pelupa.

image

image

image

image

image

image

Ini saya punya tanaman gelombang cinta yang sudah besar. Ada yang mau beli 30juta 😛

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wkwkwkkw….dulu inget jaman masih kuliah disuruh nyari taneman ini buat dijual lagi di kampung 😀

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: