Sidharta Guitar Jogja yang ingin pesan pesan gitar akustis atau elektrik


image

Bermula dari dik Ryan yang ngopeni gitar akustik saya yang bobrok dan akhirnya dilem lem dan dibelikan senar sampai akhirnya bisa bunyi lagi. Lalu pas lebaran ini saat dik Ryan mendapat uang saku dari kakek dan nenek sehingga terkumpul Rp. 650.000,  Uang yang terkumpul ini dari kemarin sudah diniati untuk beli gitar akustik.

Tadi sehabis asyar saya coba buka olx dan menemukan dua penjual gitar di jogja. Ajaibnya ternyata ada satu penjual yang ternyata tokonya/rumahnya tidak jauh dari rumah saya, yaitu arah utara sekitar 3 km saja, tepatnya berada di timur punggung gunung BERJO. BERJO adalah bukit kecil terletak dibarat bangjo GODEAN, di selatan jalan.

Tokonya beenama SIDHARTA GITAR, arah ke toko ini dari bangjo GODEAN kearah barat sekitar 500 meter lalu nanti cari SD BERJO di selatan jalan, ikuti jalan di sebelah timur SD BERJO keselatan, lalu kebarat sampai masuk ke pemukiman penduduk di punggung BUKIT BERJO, belok kekiri dan maju 10 meteran, SIDHARTA GITAR ada di kiri jalan.

Jam 17 saya dan dik Ryan sampai di depan toko pas kebetulan yang punya juga baru sampai ke toko. Langsung dipersilahkan masuk. Dan setelah bincang bincang sebentar ternyata mas Sidharta adalah adik kelas saya SMA ARGOMULYO, cuma saya lulus 1991, beliau lulus 1999. Tapi mas Sidharta ternyata mengenal saya karena pas acara REUNI AKBAR SMA TAHUN 2010 ternyata jadi panitia juga. Saya sebagai wakil ketua panitia.

Awalnya saya mau sekalian beli gitar elektrik model ibanez seri S tapi ternyata kosong. Akhirnya dik Ryan memilih sendiri gitar akustis bermerek LAKEWOOD dan gitar akustik ini dobel RAN yaitu bagian lengkungannya dobel kayunya sehingga lebih kuat dan tebal. Neck gitar juga ada besi di tengahnya sehingga lebih kuat dan bisa disetel jika melengkung.

Gitar ini ditebus Rp. 650.000 mendapat softcase. Pas dengan uang dik Ryan yang terkumpul selama lebaran.

Dik Ryan ini saat bayi dulu kalau menangis saya setelkan instrumen gitar dari JOE SATRIANI maka langsung diam. Mungkin itu tertanam dimemory dik Ryan.

Sebenarnya riskan juga membelikan gitar saat ini, karena dik Ryan kelas 6, harus fokus belajar untuk mendapat nilai bagus jika pingin melanjutkan di SMP yang bagus. Tapi semoga ini malah bisa memacu dik Ryan untuk bisa membagi waktu. Belajar, latihan tae kwon do dan belajar gitar.

Untungnya tae kwon do banyak gerakan kaki sehingga tidak terlalu bentrok jika main gitar yang butuh jari jemari yang lemas.

Bagi anda yang ingin beli gitar akustik atau elektrik silahkan coba sambangi toko SIDHARTA GITAR. atau yang ingin custom bikin gitar elektrik juga bisa. Atau mau servis gitar juga bisa.

Semoga berguna.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Iklan

2 Tanggapan

  1. kalo mbenerin gitar yang jarak antara senar ma fretnya renggang bisa ga ya…hmmm

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: