Daging qurban dibikin bakso


Ternyata ada banyak cara memasak daging qurban yang kita terima, cara paling umum adalah disate, digulai dan di tongseng, tapi boleh juga kalau kita coba alternatf lain, yaitu dibikin bakso. caranya bawa daging sapi ke tempat penggilingan daging, kalau di sekitar rumah saya ada di daerah Pasar Godean ada tiga tempat, ini menurut teman FB saya yang penguasa tlatah pasar Godean

IMG_20141004_120408

Tongseng

IMG_20141004_142942

Sate

IMG_20141004_150334

Pamer sate

1798803_10202567767229783_6436000947810200864_n 10701947_10202567769229833_8508191591164148888_n

IMG_20141005_055424 IMG_20141005_060803

Onojraz Pakne Devica sing paling pas campurane menurutQ depan BPD godean….sblah showroom honda.
Nek yg gak antri neng kios daging sapi Hato (halalan toyyibah) pertigaan kidul TGP, tempatnya juga bersih banget.

Sabtu sore mau nggiling daging kok badan sudah lelah banget, dan saya yakin pasti juga berjubel panjang antrinya akhirnya tadi pagi jam 6:15 berangkat ke kios penggilingan daging di utara pasar Godean, ternyata tiba disini sudah antri sekitar 4 meteran, caranya daging sapi kita beri bumbu dan campuran adonan di warung sebelahnya persis, lalu kita tarus di kresek yang sudah kita tandai, lalu tinggal diantrikan. Untunglah antrinya model ditali RAFIA, sehingga aman dari kenakalan orang yang mau overlap yang tidak mau antri.

Cara menggilingkan daging dan cara bikin bakso sudah saya tulis beberapa waktu yang lalu tips tips nya, silahkan dicari jika dibutuhkan.

Iklan

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: