U MILD Unity Team Ajak Tingkatkan Kreatifitas dan Apresiasi di KUSTOMFEST 2014


 

image

Yogyakarta, 11Oktober 2014 – Ribuan komunitas bikers dan kustom dari seantero nusantara bahkan juga mancanegara akan menyerbu kota Yogyakarta untuk menghadiri KUSTOMFEST 2014. Mereka berbondong-bondong hadir di acara yang dianggap sebagai acara paling akbar bagi para komunitas Kustom, KUSTOMFEST 2014 yang akan diadakandi Jogja Expo Center (JEC), 10-11 Oktober 2014.

Kustom Kulture kini sudah menjadi sub culture yang berkembang,selain builder motor, di acara ini akan dapat kita temui pulakomunitas lain seperti mobil Hot Rod, Kustom Airkooled, Kustom Paint, Kustom Bicycle, Body Art Show dan masih banyak lainnya.

Menurut penggiat modifikasi Nurfil Aiman, tren Kustom Kulture memang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia karena subcultureini menggambarkan suatu kreasi diri para penciptanyamelalui sebuah karya yang memiliki nilai estetika dan dapat menimbulkan apresiasi serta rasa hormat.

“Kustom Kulture adalah sebuah sub culture yang mengubah kendaraan dengan tidak menghilangkan fungsinya sertatetap memperhatikan estetika, kenyamanan dankeamanan,” jelas Nurfil. Sambungnya lagi, “Perbedaan yang ada dalam berkarya tidak harus membuat komunitas Kustom Kulture menjadi berseteru, hal ini melainkan dapat memacu mereka untuk menghasilkan karya terbaiknya.”

Menambahkan Nurfil, builder dari Gear Head Monkey Garage, Susanto Gunawan mengatakan, “Kustom Kulture bukan sekedar kompetisi menang dan kalah, dan tidak terbatas pada cc mesin besar atau kecil, tapi tanggung jawab menghasilkan karya yang punya estetika namun tetap aman digunakan.” kata Yayank, sapaan akrabnya.

Hal senada pun diutarakan oleh Lulut Wahyudi, selaku penggagas dan penyelenggara KUSTOMFEST. Menurut Lulut, dalam berkarya harus memperhatikan peraturan yang ada, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. “Tema yang diangkat KUSTOMFEST tahun ini adalah ‘Kustom Rule’, yang merupakan sebuah pembuktian Kustom Kulture Indonesia kepada dunia. Selain itu, ini juga merupakan perwujudan karya serta proses kustom tidak memiliki batasan, namum tanggung jawab dari setiap builder untuk berkarya dengan estetika konsep hingga detil bukan sekedar mencomot atau meniru yang sudah ada,” ujar Lulut.

Selain itu, Andika Gunadarma, pendiri Café Racer Indonesia (CRI) mengungkapkan, “Jika ada wadah yang bisa mempermudah para anggotanya untuk saling berinteraksi dan bertukar idepastilah sangat membantu. Sharing antara penggemar Kustom Kulture dan builder, sekaligus belajar untuk saling mengapresiasi dan menghormati karya orang lain adalah hal yang penting.”

U Mild sebagai brand yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif bagi para bikers juga ikut hadir di event iniuntuk mengajak komunitas Kustom Kulture bersatu dan membangun semangat persaudaran melalui kegiatan yang positif dan menyenangkan dalam wadah U Mild Unity Team.

“Untuk mensinergikan komunitas Kustom Kulture, U Mild mengajak bikers untuk menyatukan visi yaitu menjunjung tinggi budaya apresiasi dan rasa hormatterhadap karya orang lain,” Nurfil menambahkan pula bahwa para bikers juga dapat berdiskusi dan bertukar pikiran mengenaiKustom Kulture melalui http://www.unity-team.comsebuah website milik U Mild bagibikers Indonesia.

Di dalam http://www.unity-team.com terdapat Forum Garage yang berisi informasi tentang apapun yang berhubungan dengan motor dan aksesorisnya. Adapula Forum Basecamp, di mana para bikers bisa ngobrol seru tentang apapun yang berhubungan dengan gaya hidup mereka seperti Hangout, Movies, Music, Tech & Gadget, Travel, Joke, Inspiration dan lainnya. Ada pula Tantangan Unity Team, di mana komunitas bikers bisa berkompetisi untuk memperebutkan hadiah utama berupa paket touring.Untuk mendapatkan hadiah ini, para member diminta untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang bisa didapatkan setiap kali mereka melakukan tantangan-tantangan yang diberikan termasuk berbagi cerita tentang motor Kustom mereka dan juga bengkel Kustom favorit mereka.

image

image

image

 

Iklan

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: