Kustomfest 2014, ketika seni dan kultur berpadu dengan motor dan mobil


image

KUSTOMFEST 2014 ini adalah kali ketiga diadakan di Jogjakarta, tepatnya di JEC (Jogja Expo Centre), yang pertama tentunya tahun 2012, lalu tahun 2013, dan sekarang ini yang ketiga kalinya. Acara ini selalu dilaksanakan pada minggu pertama bulan Oktober, akan tetapi karena bareng dengan Hari Raya Idul Adha, maka untuk tahun 2014 dimundurkan pada minggu kedua, untuk tahun tahun mendatang, tetap akan digelar di minggu pertama bulan Oktober, kecuali memang bareng dengan hari besar juga.

Kenapa acara ini musti digelar di Jogja? salah satu jawabannya adalah bahwa Jogja punya RUH seni yang tinggi, Jogja juga punya magnet tersendiri untuk menarik peserta dan penggiat adan penikmat sepeda motor dan mobil kustom untuk datang dengan senang hati, istilahnya ini adalah LEBARANNYA para pecinta kustom.

Menurut bro Nurfil (penggiat modifikasi), bahwa perkembangan kustom kultur ini sangat cepat dan beragam, antara lain karena adanya unit, bahan, gaya hidup/life style, dll.

Sementara itu menurut bro Andika Gunadarma pendiri CAFE RACER INDONESIA, bahwa pecinta cafe racer dari awalnya tahun 2008 hanya ada 10 member, saat ini sudah ada 20.000 member, dan uniknya di CRI ini semua member equal, tidak ada pengurus resmi dan tidak ada anggota, semua sama kedudukannya sebagai member.

Bro Yayank dari Gear Head Monkey Garage yang telah 10 tahun berkecimpung dalam dunia kustom, mengatakan bahwa saat ini memang ada pecinta kustom tapi ada pula calo modifikasi.

Dan inilah bro LULUT yang merupakan penggagas kustomfest mengatakan bahwa dulu kala kustom hanya sebagi pemanis sebuah event, sehingga timbul keinginan untuk membuat gelaran kustomfest seperti yang sekarang ini yang awalnya memerlukan riset selama dua tahun untuk mencari bentuknya sampai bisa kita lihat seperti hari ini. Sehingga sekarang ini Kustomfest bisa dinisbatkan sebagai LEBARANNYA para pecinta kustom.

Sebenarnya kustom bukan hanya pada motor, dan definisi kustom sendiri sebenarnya adalah merubah motor atau mobil menjadi SEMAUNYA GUE, “iki lho karepku”, misal merubah pelek dan ban saja sudah bisa dikatakan KUSTOM.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Koboys : Soegax, Irawan, Begawan Gora, Hadiyanta, Joko ponorogo, duduk : Amama.

image

image

image

image

image

image

Iklan

4 Tanggapan

  1. Pengen Ford Mustang karo Dodge Charger e… :3

    Suka

  2. tetep Kustom Rule! Kustomfest tahun depan kudu udah pake motor kustom 😉

    Suka

  3. kesitu juga to mas . kalo yang kesana td ini bakal denger suara v8 nya charger

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: