Hy-gen perlu perawatan rutin


image

Jovan saya ini diberi hy-gen, yaitu hidrogen generator. Sistem pembuat hidrogen dari bensin pertamax. Membuat mesin lebih ngacir bertenaga, terasa banget bagi saya pas pergantian gigi terutama dari 1 ke dua, saat saya injak gas di ringroad yang perlu memacu Jovan agar setara dengan mobil-mobil keluaran baru, kan kalau lemot bikin mobil baru pada nggerundel pilotnya.

Hy-gen ini perlu perawatan juga, kalau sudah lama dan kelihatan bensin didalamnya sudah hitam dan tidak susut, maka perlu dikuras lalu diganti dengan pertamax yang baru. Pengisian cukup 75% dari kapasitas tabung hy-gen yang terbuat dari bekas botol parfume. Biasanya saya saat isi bensin jovan, sekalian beli pertamax Rp. 15.000 dengan dligen kecil.

Kalau telat menguras tabung hy-gen yang sudah penuh bensin yang kotor, kadang mengganggu karburator, kayaknya sih dulu karburator saya rewel karena telat kuras tabung hy-gen ini. Rasakan bedanya kalau sudah dikuras.

image

image

image

image

4 Tanggapan

  1. Nice infonya kang

    Suka

  2. pengen pasang neng motor tapi kok seyerem

    Suka

Silahkan memberi komentar

