Servis power window Jovan


image

Pagi ini sekalian jalan ke kantor, saya mruput mampir ke bengkel khusus pintu, karena power window pintu kanan depan macet pas posisi di tengah. Hanya bisa naik turun kurang lebih 2 cm.

Tahu rusak sejak hari sabtu kemarin, dan sempat saya bongkar doortrim dan saya raba- raba jeroan mekanisme power windows. Saya lihat ada seperti kabel rem sepeda, dan terasa ada bagian yang kabelnya tidak utuh sewaktu saya raba. Saya pikir kabelnya nyangkut sehingga tidak bisa bergerak normal. Tapi saya tidak berani bongkar karena belum pernah dan belum tahu caranya.

Hari senin sempat saya bawa ke kantor. Repot juga ternyata kalau kaca tidak bisa ditutup. Mau pakai AC tidak bisa. Belum lagi misal kalau hujan.

Akhirnya mau tidak mau secepatnya harus saya servislan di bengkel khusus pintu, yaitu MORO 3 yang dulu saya juga pernah kesini. Letaknya selatan pasar telo. Selatan pertigaan. Selatan pohon munggur besar yang paling utara. Ada di barat jalan.

Jam 8:30 saya sudah sampai bengkel. Rolling door baru terbuka separo. Lalu saya tengok ke dalam dan ada seorang karyawan. Lalu jovan langsung ditangani.

Terlihat kawat seling memang mbrodol, inilah yang membuat kesangkut dan tidak bisa gerak normal. Gantinya lumayan lama juga. Sekitar satu jam. Setelah selesai lalu dicoba. Tapi kok tidak bisa. Lalu dicoba langsung di accu dan bisa. Berarti kabelnya ada yang putus.

Saya ditawari dikasih relay biar enteng. Saya tanya tambah berapa? Ternyata tambah 50.000. Okelah saya tambah relay sekalian. Dan efeknya memang terasa lebih ngebut buka tutup kacanya.

Akhirnya sekitar jam 10:10 selesai. Total habis Rp. 100.000.

Bengkel MORO 3 ini rekomended dah bagi yang mau servis pintu pintu.

image

image

image

image

image

image

image

image

Iklan

3 Tanggapan

  1. pretamax

    Suka

  2. Asline Jovan iku wis power window opo durung to?
    Apa pasangan sendiri dari pemilik sebelumnya?
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/10/29/benarkah-lautan-pasir-bromo-angker-untuk-newbie-sports/

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: