Pemancar ADITV pindah ke tower bekas TATV


Tadi pas jumatan melewati tower bekasnya TATV di komplek stasiun tv jogja solo di Ngoro Oro Gunungkidul, ternyata sudah terpasang antena milik ADITV.

Tower bekas TATV ini letaknya dekat dengan tower indosiar dan metrotv. Ada diselatan tower MNCTV.

Saya tidak tahu tepatnya kapan ADITV pindah dari tower MNCTV ke tower bekas TATV, katanya sih bukan november 2014, karena bulan November kemarin saya tugas di Pati dan Blora sehingga tidak melihat sendiri kepindahannya.

ADITV ini tv lokal jogja yang menempati kanal 44.

Awalnya dulu punya tower sendiri di dekat balai desa NGORO ORO. Lalu roboh kena angin. Lalu pindah ke tower tvOne, lalu pindah lagi ke tower MNC. Dan sekarang pidah lagi ke tower bekasnya TATV.

Sepertinya semua kejadian diatas saya tulis di blog saya ini.

Untuk kepindahan ke bekas tower TATV ini, mungkin akan bisa bertahan lama, karena tower ini memang nganggur, dulunya dipakai TATV SOLO, tapi karena TATV pakai kanal Magelang dan mengajukan ijinnya di SOLO, maka tidak bisa siaran dari Jogja. Juga nanti paling kalau analog CUT OFF dan harus pindah ke digital semua, maka mau tidak mau ADITV harus sewa ke penyedia MUX DIGITAL.

Memang beberapa hari ini di rumah saya lihat ADITV lebih baik kualitas audio videonya di tv penerima saya.

Semoga ini kepindahan ADITV yang terakhir.

3 Tanggapan

  1. hati hati mas kalau pasang tower di musim hujan 🙂

    Suka

  2. Iso ambruk keno angin barang yo

    Suka

  3. Mantap deh ADITV.. ikut senang

    Suka

Silahkan memberi komentar

