Membuat sendiri penguat dudukan kopling vantrend


Hari ini saya membuat penguat dudukan kabel kopling vantrend untuk dipasang di JOVAN. Meski sudah dalam status DIJUAL, tapi perawatan tetap saya lakukan. Karena jovan juga masih aktif saya gunakan kesana kemari.
image

Sebenarnya JOVAN lagi enak enaknya kondisi mesinnya. Koplingnya juga enteng banget diinjak. Ini saya buatkan penguat dudukan kopling agar lebih terjamin saja, menghindari jebol. Rata rata sedulur VJC juga pada ditambahi penguat dudukan kopling ini.
image

Saya meluncur ke SETIABUDI LAS, bengkel las satu desa, letaknya di selatan rumah saya.

image

Dudukan kabel kopling vantrend

Sampai di bengkel las lalu dudukan kopling jovan saya lepas mur nya lalu diukur pakai jangka sorong agar presisi membuatnya lubang bor dan lubang kabel di tengah.

Bahan diambil dari plat yang lumayan tebal, mungkin sekitar 3 mm.

image

Bahan plat besi sudah di bor dua tempat. Yang kanan adalah pegangan pintu belakang

Setelah try and error akhirnya jadi juga. Dan manis terpasang di dudukan kabel kopling jovan.

image

Saya bikin dua buah

image

image

Terpasang di JOVAN

Tadi saya bikin dua dudukan kopling dan satu handle penguat pembuka pintu belakang saya kasih Rp. 20.000

Biasanya sih tidak mau saya kasih. Tadi saya tinggalin uangnya begiru saja terus pamit.

Semoga berguna dan menginspirasi bagi pemilik vantrend.

4 Tanggapan

  1. wuss kustomm:D

    Suka

  2. Fungsinya untuk apa tuh Om?

    Suka

Silahkan memberi komentar

