Baterai Samsung Galaxy S4 untuk MITO A355


image

Akhirnya karena pusing mencari baterai original untuk Mito A355 tidak juga ada, mau beli online tapi ragu, akhirnya nekat kemarin ke toko Assalam Selular dengan membawa baterai Mito A355 untuk mencari baterai pengganti yang mirip mirip bentuknya dan spesifikasinya.

Prinsipnya asal mencari baterai dengan dimensi yang hampir sama, tapi kalau bisa kapasitas yang lebih besar dari baterai mito A355.

Setelah pilah pilih akhirnya pilihan jatuh kepada baterai merk HIPPO dengan kapasitas 3.200 mAh, lebih tinggi dari baterai mito A355 yang hanya 2.100 mAh.

Kemudian saya lihat konektor baterai samsung ternyata ada 4 buah. Tetapi untungnya posisi kutub + dan – nya sama. Jadi saya yakin bisa dipakai.

Lalu soal dimensi memang ukuran lebih kecil sehingga nanti bisa diganjal pakai busa atau apa kalau sudah tertancap di mito A355. Tetapi memang lebih tebal baterai samsung dari pada mito. Saya kira nanti bisa dipaksa.

Baterai samsung galaxy S4 ini saya tebus 200 ribu.

Akhirnya sore hari saat sudah di rumah, saya mulai oprek sedikit baterai samsung agar konektor + dan – bisa terhubung. Cukup di papas bagian atas kanan dan bodi kanan di amplas sedikit. Ternyata bodi baterai dari alumunium. Memang bagus dan berat baterainya.

Garansi baterai ini adalah 100 hari replace. Tapi jelas garansi ini sudah hangus karena baterai saya ubah sedikit bentuknya dengan di cutter dan dipapas.

Setelah saya coba akhirnya bisa juga baterai samsung ini mensupply daya ke mito A355. Istri saya menjadi senang. Amanlah saya dari rengekan istri minta ganti HP. Dan harusnya baterai lebih awet digunakan dari pada aslinya.

Sepertinya untuk mengganti baterai advan S5F saya juga bisa. Jadi kelak kalau baterai advan saya sudah jelek maka tidak bingung mencari baterai penggantinya.

image

Dari jam 22:00 malam ini standby jalur data ON, baterai masih 73% pada 04:48

image

Mito A355 sudah ON pakai baterai samsung galaxy S4 dari hippo

image

Sisi kiri tidak bisa menutup dengan sempurna, tapi tersamar dengan penutup hp

Jadi prinsip mencari baterai pengganti dari merk lain adalah :
1. Dimensi baterai harus sama atau lebih kecil. Tidak boleh lebih besar.
2. Cari yang kapasitas lebih besar.
3. Pastikan letak konektor sama dan nantinya bisa dipasang di hp. Kalau modif tidak terlalu ekstrim sampai ganti konektor atau pakai konektor adaptor, jangan.

Selamat berkreasi.

image

image

image

image

image

image

image

image

4 Tanggapan

  1. Banyak banget produk sih ya akhirnya pabrikan baterai bingung

    Suka

  2. 8 jam ki

    Suka

Silahkan memberi komentar

