Honda beat macet gegara kabel saklar standar samping dimakan tikus


image

Kemarin saya berangkat pagi. Pas di bangjo telepon berbunyi, ternyata istri saya telp bahwa honda beat nya macet. Saat itu solusinya pinjam motor ibu dulu.

Lalu pagi ini baru saya coba utak atik betty. Kontak on. Lampu nyala semua. Klakson nyala. Coba starter elektrik sama sekali tidak respon dan starter kaki tidak bisa. Kesimpulan aki bagus. Ini kasusnya seperti lupa standar samping belum dilipat. Jadi tidak mau starter.

Lalu untuk meyakinkan, saya konsultasi ke sedulur koboys. Dan kesimpulannya mungkin kabel otomatis standar samping putus dimakan tikus.

Oke deh langsung buka cover bawah jok. Buka 5 sekrup. Dan jreng jreng kelihatan kabel putus dimakan tikus.

Ada pula sampah plastik di ruangan itu. Jadi mungkin untuk rumah tikus.

Langkah servisnya. Konektor kabel warna hijau saya cabut. Lalu kabel saya hubungkan langsung. Diisolasi. Lalu dipasang lagi. Dan betty bisa nyala lagi.

image

image

image

image

image

image

image

5 Tanggapan

  1. ta kiro sido dibungkus plastik kresek 😀

    Suka

  2. gak usah pake kabel dilangsung ae om, iso ora”

    Suka

  3. Tikus suka makan kabel sebenarnya untuk ngasah gigi atau gimana ya?

    Suka

  4. Terima kasih gan… motor beat ku juga punya masalah yang sama. langsung aku oprek sendiri tanpa ke bengkel. sekali lagi terima kasih semoga ilmunya bermanfaat.

    Suka

  5. Tks,membantu kali

    Suka

Silahkan memberi komentar

