Angkringan kang Jamboel di ringroad selatan jogja dekat terminal giwangan


image

Ini adalah angkringan tempat saya biasanya buka puasa kalau pas puasa, dari kantor saya start 30-40 menit sebelum adzan maghrib, maka nanti tiba di angkringan kang Jamboel ini menjelang magrib.

Letak angkringan ini ada di ringroad selatan, satu satunya cara adalah anda harus lewat bangjo prapatan ringroad kotagede, nanti tinggal kebarat 1,5 km sampai ringroad agak membelok kebarat, maka dari timur kalau mobil sebaiknya sudah ambil kiri, nanti setelelah menemukan tempat belok ke jalur lambat, maka ambil saja, dan hati hati karena maju 5 meteran sudah sampai gerbang angkringan kang jamboel di kiri jalan, atau disisi selatan jalan. Kalau mau aman saat pakai mobil sebaiknya dari bangjo ringroad kotagede, langsung masuk jalur lambat saja. Kalau motor otomatis sudah masuk jalur lambat.

Parkiran angkringan ini luas. Kalau dimaksimalkan mungkin 4-6 mobil bisa muat. Parkiran ada di tengah tengah bangunan, disisi utara bangunan semacam gasebo berderet ke timur barat, sisi selatan bangunan untuk lesehan dan ada juga meja kursi di terasnya membujur dari timur kebarat.

Angkringan ini buka sekitar jam 6 sore sampai jam 3 pagi. Tempatnya enak dan luas. Bisa pilih lesehan atau duduk di kursi. Bisa juga duduk di kursi depan gerobak angkringan.

Angkringannya ada dua buah. Yang pertama angkringan untuk minuman dan beberapa snack kecil bungkusan.

Angkringan kedua berupa gerobak dengan menu makan nasi beserta berbagai sayur ndeso sekitar 6-10 macam sayuran. Lalu ada lauk gorengan ini itu, telor, ayam, dll.

Yang agak repot adalah kita pembeli asal comot saja, nanti setelah selesai baru kita absen ke pemilik angkringan. Repot juga karena bisa banget kita lupa kalau asal makan ini itu. Kalau trik saya sih, sebelum saya makan, maka saya foto terlebih dulu makanan yang saya ambil, sehingga nanti pas hitung hitungan tinggal lihat fotonya. Kasihan kan kalau kita makan tapi lupa tidak dihitung.

Mungkin kedepan perlu satu tenaga untuk kasir dan bagian mencatat makanan yang dimakan. Jadi sebelum dimakan di catat dulu sama kasir, mirip angkringan JAC itu caranya.

Menurut saya angkringan ini enak makannya, nyaman tempatnya, gampang nyari tempatnya, jam buka juga sampai dini hari. Jadi layak anda coba beserta kawan atau keluarga.

Hanya satu sayangnya tadi saya mau sholat maghrib tidak ada tempat khusus. Memang saya dipinjami sajadah tapi tempatnya saya nebeng di tempat lesehan. Semoga kedepan dibuatkan tempam untuk sholat.

image

image

Parkir mobil luas

image

Tampak pintu gerbang

image

Menu gorengan, nasi sayur dan lauk pauk

image

Bermacam sayur

image

Tempat di sisi utara dekat jalur lambat ringroad

image

Tempat ada lesehan ada bangku

Iklan

6 Tanggapan

  1. sangat sederhana dan resik

    wilayah mana yach…..jadi kepingin nyoba

    Suka

  2. cilukkkkk baaa 😆
    ngetes jemuran :mrgreen:

    http://www.indramayu-otomotif.com

    Suka

  3. Warunge apik mas..sering lwt giwangan tp blm mampir ksini..

    Suka

  4. perlu dicoba nih

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: