Bukan kopdar dadakan dengan tmcblog membahas harga R25

image

Selasa pagi saya mruput jam 6 dari rumah ke bandara adisucipto yang berjarak 25 km arah ke timur, untuk menjemput tmcblog.

image

Wah ada apa gerangan tmcblog ke jogja? Oh rupanya untuk sarapan pagi dengan saya di di warung makan PAK BEJO di Wiyoro. Kita sarapan SOTO SAPI.

Kemudian kita keliling keliling jogja sampai siang, lalu kembali makan bareng, kali ini di SATE REWULU, yang berada 100 meter barat pintu gerbang DEPO PERTAMINA REWULU. Jadi lebih meriah dengan kedatangan punggawa warungDOHC.com yaitu om Aziz yang nggeber Jeng Tina dari Wates.

Saya dan mas Taufik pesen tongseng, sedangkan om Aziz pesen Sate. Saya dan tmc nasinya satu wakul untuk berdua, tapi kumbokarno dari wates satu wakul nasi dimakan sendiri. Pancen saingane kakak bhima reka sasmoyo.

Sehabis makan siang, kami meluncur ke garasi saya. Sebelumnya mampir sholat luhur di masjid kampung saya. Baru kali ini saya jadi imam sedangkan makmumnya sudah haji, yaitu wak haji Taufik. Bagaimanapun tuan rumah memang lebih berhak menjadi imam.

Sampai dirumah baru duduk sebentar sudah datang si Garong pulsar terlicin di Indonesia. Saya sempat pinjem sebentar untuk beli kripik belut di dusun Nulis. Pancen penak pulsare pak camat kie.

Lalu datang tongsam dengan motor geledeknya dari Wates. Inilah indahnya paseduluran di koboys. Ini juga reuni lumayan lengkap dari pertemuan kita yang pertama di rumah makan PRING SEWU saat deklarasi pembentukan koboys secara resmi pada tahun 2010 yang lalu.

Kemudian datang begawan gora emon dengan kedua buah hatinya. Lengkap sudah pertemuan kami sore ini.

Akhirnya setelah sholat asyar dan sekali lagi saya menjadi imam tmcblog, maka rapat dibubarkan.

Tmcblog diantar ke bandara oleh warungDOHC pakai jeng tina. Denger denger pilotnya emang jago ngebut sampai copilotnya erat menggenggam Peyek biar tidak remuk. Karena peyek ini untuk oleh oleh permaisuri di Bogor #savePeyek.

Akhir dari pertemuan ini bahwa kami sepakat untuk R25 harganya kami patok kisaran 53 juta saja. Lhoh opo hubungane?

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Warung DOHC pulang kampung

image

image

Akhirnya om Aziz warungDOHC pulang kampung, resign dari buruh pabrik dan mau merintis menjadi pengusaha di kota kelahiranya, WATES KULONPROGO.
Insya Allah tidak jauh dari dunia otomotif, yaitu bengkel dan toko sparepart.
Malam tadi koboys berkumpul di toko KARUNIA BARU di Wates, utara terminal, toko elektronik milik keluarga om aziz. Intinya kita kangen kangenan dan menyambut kedatangan om aziz.
Acara dilanjut makan malam pecel lele dan ayam. Dan setelah itu dilanjut pesta duren di pasar Kambil. Sebelah selatan agak kebarat dari Karunia Baru.
Duren disini dari wilayah Kokap. Tadi malam beli 18 duren, dengam harga flat Rp. 22.000/duren.
Selepas pesta duren, saya lanjut pulang. Koboys banyak yang nginep di rumah om aziz.
Pagi ini koboys lanjut wisata ke pantai Glagah Indah. Tapi saya tidak ikut.

Sukses untuk om Aziz. Selamat menjadi pengusaha, semoga menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Jeng Tina dibajak untuk penipuan jual beli online

image

Tadi pagi di fb grup koboys, pak guru Andhi Suranto posting bahwa jeng tina nya lik Aziz horee dijual, ternyata itu memang bener foto-foto JENG TINA saat acara syawalan lebarana 2013 kemarin di rumah saya, tapi fotonya dibajak orang lain dengan comot dari blog mas Budi kankkunk lalu dipasang di jual beli online yang saya yakin untuk menipu orang. Karena kalau orang jual mobilnya sendiri beneran pasti akan pasang foto mobilnya sendiri, dan faktanya Jeng Tina saat ini masih dipakai om Aziz. Foto dari sudut lain bisa dilihat di blog saya. Semua foto itu diambil di sekitar rumah saya.

http://www.tokobagus.com/iklan/mazda-astina-warna-putih-tahun-1992-43737142.html/?id=43737142&from=1&photo=6&opt=1&pg=1&int=1&ph=astina

image

image

image

http://www.kankkunk.wordpress.com/2013/09/16/mazda-323-astina-salah-satu-mobil-eksotis-era-90an/

http://www.hadiyanta.com/2013/08/19/syawalan-koboys-dirumah-saya/

Lalu bagaimana cara menipunya? Kemungkinan besar kalau ada mangsa calon pembeli yang telp, maka penipu akan berusaha untuk meyakinkan pembeli bahwa barangnya bagus, rugi kalau tidak segera dibeli. Lalu pasti akan sedikit diancam akan diberikan kepada penawar yang serius sehingga pembeli yang sangat pingin mobil tersebut jadi kuatir, disinilah jebakan penipu bekerja, penipu akan minta uang DP untuk mengikat pembeli, bahwa setelah transfer DP maka mobil berhak dibeli oleh yang transfer DP tentu dalam jangka waktu tertentu, misal dua hari tidak dibayar maka DP hangus, dan boleh dijual ke pembeli lain.

image

image

0878-8365-6484 ini nomer telp yang terhubung saat saya pencet icon telp di iklan. Tapi tadi pagi saya telp tidak sambung.

Mengenai alamat yang dipakai oleh penipu kemungkinan juga palsu. Penipu sengaja memilih alamat yang sukar dijangkau, atau alamat yang kira kira para pembeli tidak punya teman di daerah itu yang bisa kroscek dengan cepat kebenaran adanya mobil di alamat tersebut yang mau dijual.

Jadi waspadalah jika mau membeli online terutama barang mahal seperti mobil. Mungkin saja penjual penipu cuma minta DP 1 JUTA, kita anggap enteng, lalu kita transfer via SMS banking. Setelah transfer dipastikan nomer HP penjual tidak aktif. Dicari di alamat penjual ternyata alamat palsu, atau malah mungkin alamat KUBURAN.

image

image

untuk langkah hati-hati coba cek silang foto di iklan online dengan cara cek di google, kan ada tuh caranya.

Kalau kebiasaan sedulur koboys mau beli online, misal motor di jakarta, sementara misal saya di jogja, maka saya minta sedulur koboys di jakarta untuk cek dulu kebenaran alamat dan barangnya, setelah itu baru nego harga, sekalian uang DP kita minta sedulur koboys di Jakarta yang membayarkan langsung. Aman deh. Punya banyak saudara dan teman itu lebih nikmat dan aman.

Jovan

Alhamdulillah tercapai juga bisa meminang motuba jovan milik om aziz, sedulur koboys, sehingga dapat harga sedulur buangets. matur nuwun yo om aziz.

jovan adalah nama vantrend ijo tahun 1995 yang nama ini om aziz yang memberikannya, saya sih tak pingin ganti nama, ndadak bancakan barang 😀

image

Jovan begitu sampai langsung dijarah anak anakku 😀

Begitu sampai rumah saya lalu saya langsung dengan PDnya belajar nyetir, sesungguhnya saya pernah ikut kursus nyetir mobil tahun 1999, itu pertama kalinya dan terakhir kalinya saya nyetir mobil, sebelum hari ini. Jadi kira kira sudah 13 tahun lampau. Saat itu saya belajar pakai kijang bak terbuka yang moncongnya juga panjang, jadi hampir sama dengan jovan.

Om Aziz yang duduk di depan samping saya langsung ngajari, sementar begawan gora di kursi belakang memberi masukan masukan juga. Saya mulai pegang kemudi di depan SMP I Moyudan, lalu sampai perempatan Krempyeng ambil kebarat terus lewat Kaliduren, kebarat kejurusan SEJATI, lalu ke utara ke arah Klepu, sampai di jalan Godean-Klepu, ambil kiri arah KulonProgo, 500 m sebelum jembatan progo ambil kanan ke jurusan puskesmas MINGGIR, lalu sebelum puskesmas Minggir ambil kiri melewati jembatan progo yang baru, sampai di bangjo ambil kiri, terus keselatan menacari duren untuk melepaskan dahaga akan nikmatnya duren. Dapat duren di Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, kita beli 4.

Setelah makan duren kita lanjutkan pelajaran nyetir dengan medan naik turun kelak kelok, mirip mirip tanjakan piyungan-patuk, meskipun tidak terlalu ektrem. Kita mampir sholat asyar di masjid kiri jalan. Renca setelah sholat asyar adalh ke wates ngantar om aziz, via jalan alternatif yang sepi. Tapi berhubung om aziz ditelpon ibunda diminata ke Mang Engkin Soragan yang ada Castle nya itu, maka sesampainya di bangjo NGEPLANG, kita ambil kiri jurusan Godean.

Inilah test nyopir yang sesungguhnya, karena jalan Godean full krodit sepanjang hari, kecuali malam lewat jam 22 baru agak sepi, paling heboh saat mau belok kanan dari jalan Godean ke arah Soragan dimana mang engking berada. Ini adalah perempatan Mirota Godean yang tanpa APILL. Sehingga harus punya mental baja untuk nyebrang disini. Tantangan paling ektrem kata mas Padmoko adalah pagi hari jam 8 dari arah Soragan masuk ke jalan godean ke arah timur, ke kota.

Ini ceritaku, bagi yang biasa nyopir mungkin mencibir hal ini, tapi bagi saya yang 13 tahun baru pegang kemudi lagi, adalah susuatu banget.

Harga jovan off the rocor saja, yang jelas dulu om aziz sih belinya 27,5 juta. Dan inilah daftar restorasi jajan & variasi yg udah nemplok di jovan selam dipegang om Aziz.

1.service AC Rp 490 rb
2.check up tue up-oli-oli , wiper depan – benerin rem belakang master & seal + ganti kampas baru total 500rb
3.servis radiator Rp 150 rb
4.kaca film Rp 300 rb
5.roof rack Rp 400rb
6.central lock & alarm Rp 180 + Rp 250 rb
7. 2pcs laher roda depan baru +ongkos Rp 250rb
8.strut bar 400 rb
9.velg 16 inch 5 pcs + ban 2nd Rp 3 juta
10. tie rod & long end +ongkos Rp 600rb
11.sound system , usb-radio player inverter DC to ac 500watt Rp 650
12. spoiler wing + stop lamp + F1 lamp Rp 225 rb
13.busi 50 rb , kampas rem depan baru 80 rb , lampu kabin led super bright 50 rb
14.Rpm meter digital + volt meter indicator 170 rb
15.adapter velg 4pcs bubut baja Rp 1,2 juta
16.wiper belakang avanza 125 rb mika lampu 75 rb
17.knalpot hand made pak sena jogja ngebas soft (non brisik) 175 rb
18. Karet boot persneiling 100 rb kabel kopling 100 rb (bekas nya masih bisa jadi serep)
19. Ban depan 2 pcs ( 1,3 juta ) ring 16 inch
20 AKI GS HYBRID 60ampher baru dibeli sebelum serah terima, RP. 700.000

monggo dijumlah sendiri 😀

image

nekat belajar nyetir sampai Banjaarum Kalibawang Kulonprogo, untuk berburu duren

image

Kiri : Begawan gora, kanan : Om Aziz pemilik lama jovan

Yang saya suka dari jovan ini adalah semuanya berfungsi normal. Mesin torsinya gede, lebih enak lagi saat latihan dengan menghidupkan AC, sehingga saat antara kecepatan dengan komposisi gigi tidak sinkron pun mesin masih hidup.

Motivasi utama saya beli jovan ini adalah untuk membahagiakan keluarga, paling tidak keluarga kecil saya bisa saya angkut bila ingin week end atau pesiar kecil dengan jarak dekat. Bisa juga untuk ngantar orang tua dan mertua saya yang sudah sepuh-sepuh. Rasanya saya tidak akan memakainya untuk harian ke kantor, karena PP saya nempuh 80 km, kalau konsumsi bbm jovan anggab saja 10km/l, berarti saya harus keluar uang untuk beli 8 liter bensin untuk sekali ke kantor, artinya Rp 36.000 untuk PP. Kalau pakai pulsar biasanya saya Rp. 50.000 untuk 400km.

Alhamdulillah sudah bisa parkir didepan rumah

Alhamdulillah sudah bisa parkir didepan rumah

belum punya garasi :-(

belum punya garasi 😦

219.118 KM

219.118 KM 

Update 02/04/2013

Lupa tidak motret atau mencatat KM jovan saat serah terima kemarin,  ini saya potret tanggal 01/04/2013 jam malam hari saat mau belajar nyetir lagi. Yang jelas kemarin saat saya terima, si jovan bensinya full, dan istri sempat beli 50.000 yang belikan adik saya, jadi full adalah sekitar 180.000 ditambah 50.000 sama dengan Rp. 230.000.

Rp. 230.000 dibagi Rp. 4500/liter = 51 liter.

Jika jovan rata-rata 11 km/liter, maka sekitar 560 km sudah saya tempuh dengan jovan.

219.118 KM – 500KM = 218,618 Km ini angka kira-kira angka KM saat saya terima.

Untuk menghitung nilai jovan sesungguhnya, sebaiknya saya gunakan standar dinar saja

NILAI TUKAR DINAR DIRHAM
02-04-2013 , Selasa Pagi

DINAR EMAS
Nisfu (1/2) Dinar – Rp. 1.187.000,-
Dinar – Rp. 2.374.000,-
Dinarayn – Rp. 4.748.000,-

DIRHAM PERAK
Daniq (1/6) Dirham – Rp. 11.600,-
Nisfu (1/2) Dirham – Rp. 35.000,-
Dirham – Rp. 70.000,-
Dirhamayn – Rp. 140.000,-
Khamsa – Rp. 350.000,-

1 Dinar Emas = 34 Dirham Perak

 

ultah ke 40 bareng sedulur istimewa

Alhamdulillah sudah kepala empat, dan saya punya sedulur-sedulur istimewa dari seantero nusantara, yaitu sedulur koboys.

Ini pas hari ultah beneran, cuma dengan keluarga, di iwak kalen juga, sambil booking untuk tanggal 28 bersama koboys

www.koboys.wordpress.com

Tanggal 28 November 2012, saya undang sedulur koboys dalam acara AHM alias acara Aku Hulang Mahun 😀 plesetan, dan banyak yang kepleset 😛

Booking dulu

Acara kumpul bareng dengan sedulur koboys ini di Gubuk Iwak Kalen, yang letaknya sudah dikenal para dulur koboys dan juga karena tempatnya nyaman dan luas, bisa menampung banyak dan meskipun terbilang murah meriah, tapi menunya dijamin menggoyang lidah.

Acara dimulai kisaran jam 15:30 dan rampung kisaran jam 18. Sedangkan yang datang ada kisaran 40 sedulur koboys, karena memang saya minta datang dengan keluarga.

Terimakasih khususnya pada om Aziz dari Kerawang, Cak Poer dari GoldenWater, dan sedulur koboys dari Magelang, jogja, solo, sukoharjo, wonogiri, ngawi dan Blitar. Ajib.

malah transaksi laptop

Kalian semua sedulur koboys, adalah “hadiah” tiada ternilai bagi kehidupan saya.

dulur dari kerawang dan goldenwater

 

pertamax7 dan pertamax8

 

bismillah. mari kita habiskan

 

 

diakhiri dengan oprek motubane om aziz

buka bersama koboys part 1 romadhon 1433H di iwak kalen

Petunjuk arah ke Gubuk Makan Iwak Kalen

Alhamdulillah, akhirnya koboys bisa berkumpul untuk buka bersama dan kopdar di gubuk makan IWAK KALEN yang bertempat di daerah Godean Sleman. Padahal yang datang dari seluruh penjuru, ada yang dari Magelang, dari Bantul, dari Wates, dari Solo, dari Wonogiri, lengkap pokokke.

Kebetulan saya pernah buka bersama di tempat ini bersama istri, melihat tempatnya cocok dan menunya asyik serta terjangkau, maka dipilihkan tempat ini. Saya on time datang jam 16:30 sampai di pertigaan yang menuju ke iwak kalen, ternyata sudah ada mas Khabib koboys magelang yang sudah berada di pertigaan ini, setelah salaman saya langsung ke iwak kalen dulu untuk memastikan lagi persiapan dan tempatnya.

Ternyata kami diberi tempat lesehan yang ada di tempat parkiran, untungnya tempatnya cukup, memang awalnya saya hanya indent untuk 20 orang, tetapi ternyata kemarin di hari terakhir sampai 30 orang, dan saat hari H masih nambah 4 menu lagi sehingga ada 34 piring, dan yang datang setidaknya ada 30 orang, karena ada beberapa yang ternyata berhalangan, tetapi untungnya tergantikan dengan koboys lainnya.

kumpul dipertigaan sambil menunggu yang belum datang

Bukber kali ini memang spesial untuk bisa kopdar dengan om aziz horee yang pas mudik ke Wates mengantar anak istrinya, jadi memang diberi judul bukber koboys part 1, karena ada kemungkinan besok masih ada bukber part 2 untuk spesial kehadiran mas snalpot yang mudik ke kampung halaman di perbatasan purworejo-kulonprogo.

Matur nuwun untuk yang hadir di bukber kali adalah : 1. fauziah, 2. andhy s , 3. hyoga, 4. ricky C, 5. Affan, 6. Didik H, 7. ai, 8. kentas, 9. dhuwur, 10. ali syahid, 11. azis, 12. bu azis, 13. dik anis, 14. irawan k, 15. gora, 16. agung, 17. ardi, 18. fitri, 19. gatra, 20. adi, 21. susi, 22. monde, 23. widyo, 24. khabib, 25. dipo, 26. nyai dipo, 27. salim, 28. yai salim, 29. indra joker, 30. hakim joker, 31. awang joker, 32. nur budi, 33. hadiyanta.

jadi total ada 33 orang yang hadir dari 34 pesanan makanan. pas lah.

Selepas buka, masing masing pada sholat maghrib, ada yang mencari masjid di sekitar iwak kalen, ada yang antri sholat di mushola, dan koboys ada yang berjamaan di tempat lesehan, yang penting mengerjakan sholat maghrib.

Rampung sholat maghrib ada yang langsung pulang karena berbagai urusan, tetapi mayoritas masih berkumpul lagi, lik monde juragan bakso lotus di kota bandung yang sedang mudik ke wonogiri, alhamdulillah bisa datang juga ke bukber kali ini, beliau tidak lupa membawakan bakso buatannya, dan langsung kita makan dengan meminjam 15 piring ke iwak kalen. enyakk lik.

Tidak lupa saya mengurus pembayaran makanan mainuman pesanan kami, yang habis Rp. 396.500,- untuk 34 piring makanan dan minuman. Matur nuwun untuk om aziz yang mensubsidi bukber kali ini.

Akhirnya setelah jam 20 kurang dikit, kami bubar dan pulang ke rumah masing masing. indahnya paseduluran.

foto selengkapnya klik saja

Baca lebih lanjut

Kopdar koboys syukurane om Aziz di JAC

Tanggal 3 Maret 2012 jam 20:30, koboys sekalu lagi kopdar di angkringan JAC, saya dan Gatra Satria meluncur dari acara ultah JPC di Taman Kuliner Condong Catur, sedang yang lainnya langsung datang ke JAC.

Kopdar kali ini adalah syukuran dari om Aziz member koboys yang kemarin menang juara ke dua lomba penulisan blog TVS. Alhamdulillah banget koboys kecipratan rejeki 😀

Sayang tidak semua koboys bisa hadir, karena ada acara lain dan juga terkendala hujan. Kopdar selanjutnya kita agendakan di solo, kemungkinan ke CANDI SUKUH, ini masih dalam rangka syukuran dari om Aziz, lha uangnya masih cukup banyak untuk kopdar di Solo.

Yang hadir kali ini

1. Gatra Satria

2. Hadiyanta

3. Ardianto Yugo

4. Adhani Jauhari

5. Rifky Mercon

6. Agunk AE

7. Irfan Jombliz

9. Hilarion Didik MP dan temannya