Ulang Tahun BLOG saya yang kedua


Hari ini 6 Januari 2010 adalah tepat ulang tahun BLOG saya yang kedua, sungguh dua tahun yang tidak terasa. Pada tahun kedua blog saya ini, tentu kehidupan saya tak luput dari boomingnya FACEBOOK, kira-kira dimulai bulan maret 2009 saya ikutan fesbuk, menemukan kesenangan bisa bertemu dengan teman-teman lama dan juga mendapatkan teman-teman baru, terutama dari beberapa aktifitas saya di internet, yaitu di SiemensXP, di interaksi blog tentang motornya mas Taufik dan Mas Triatmono. Disinilah periode dimana saya keasyikan fesbuk, sehingga saya jadi males untuk menulis di blog. Tapi sekarang saya sudah menemukan lagi kesenangan untuk menulis dan menulis lagi.

Berikut ini statistik yang ada di blog saya

Statistik tulisan, dan komentar

Statistik Pencarian

Statistik harian

ultah pertama

Di ulang tahun kedua blog saya ini saya mempersenjatai diri dengan Laptop BYON lama saya, Modem Sierra 885 Compass, dan Telkomselflash untuk koneksi intenet unlimited saya.

Laptop BYON+Sierra 885+Kartu Telkomselflash unlimited

Modem Sierra 885 Compass saya beli di modemjogja.com

Kartu Halo telkomselflash unlimited paket basic

Modem Sierra 885 dikipasi dan disambung kabel USB bekas flashdisk

Modem tidak langsung saya colokkan di USB laptop, tapi sengaja saya tambah dengan sambungan kabel USB bawaan dulu beli flashdisk, panjangnya kira-kira 50 cm, dan nyatanya tidak mengganggu kinerja modem. Modem juga saya beri kipas pendingin, karena modem jadi panas jika dipakai lama, prinsipnya kalau modem tetap dingin Insya Allah kinerjanya juga stabil dan awaet umurnya. Dari bawah saya beri dua kipas yang arah udaranya menyembur ke atas, dan diatas modem saya beri satu kipas dengan arah semburan juga ke atas. brrrrr dingin.

Modem dijamin dingin

Kipas yang saya pakai untuk mengipasi modem, aslinya adalah kipas dari COOLING PAD NOTEBOOK yang sudah tidak saya pakai lagi, jadi untuk mensuplay daya memang aslinya tinggal dicolokin ke USB yang setahu saya berdaya 5v.

Extender modem dan Power kipas, semuanya masuk ke USB

Tulisan-tulisan saya memang didominasi tentang TV, karena saya memang menulis yang saya tahu, kemudian baru ini itu sesuai pengalaman saya.

Akhirnya saya ucapkan terimakasih kepada para pengunjung blog saya, semoga tulisan-tulisan saya bisa membantu problem anda jika itu seperti yang saya alami dan saya sudah menulisnya, bisa menginspirasi dan menambah iman dan bisa memberi gambaran-gambaran tempat-tempat yang saya tulis.

Mari menulis, mari berbagi, tulisan kita Insya Allah akan berguna bagi pembaca yang membutuhkannya, sekecil apapun, sesepele apapun.

18 Tanggapan

  1. Happy 2nd Blogoversary Mas Hadi
    semoga kita terus bisa semangat menulis
    makasih untuk kebersamaan kita selama ini
    aku masih menyimpan asa untuk tetap bisa nyobain riding di jalur wonosari-praci-pacitan mas 🙂

    Suka

    • Matur nuwun mas, tetap semangat menulis, semangat berbagi ilmu, karena itu makin menambah “jiwa” kita jadi kaya kan mas. Makasih juga telah menjadi sahabat saya mas. Dan sayapun tetap menyimpan asa yang sungguh besar untuk segera punya Bajaj UG IV dulu, setelah itu baru berani ngajak ke pacitan 🙂

      Suka

      • met ulang tahun buat blognya Mas Hadiyanta, makin terbuka isinya, makin komplit.. makin sukses pula buat Mas Hadi 🙂

        saya sekarang domisili di wonosari, jadi kalo bsk Mas Taufik & Mas Hadi mo ke pacitan, ajak saya juga boleh.. menelusuri liuk jalan nan mulus khas jalur selatan 😉

        Suka

      • thank U mas KilauBiru, mungkin kita juga sering papasan di jalan wonosari, separo hidup saya tak habisakan di kantorku di Patuk.

        Suka

  2. Assalamu’alaikum..
    Happy 2nd Anniversary of your Blog ya Pak,

    Salam kenal, saya Marlina, Ibu rumah tangga di Jakarta, dan menjalankan usaha di bidang penerjemahan. Berawal dari seorang proof-reader, sekarang saya sedang belajar menjadi editor utk penerjemahan Inggris-Indonesia.

    Saya menemukan blog Bapak ini secara tidak sengaja ketika sedang googling masalah puasa daud. Di sana saya menemukan banyak artikel yang bermanfaat. Terima kasih utk sharingnya, saya pun jadi tertarik untuk membuat blog sendiri walaupun belum tahu step-step-nya.

    Sekali lagi selamat ultah utk blog-nya, maju terus dan tetap semangat untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat.

    Wassalamu’alaikum..

    Suka

    • Salam kenal Ibu Marlina, terimakasih ucapan selamatnya, semoga ibu segera membuat blog, jangan lupa nanti saya diberitahu alamat blognya.

      Suka

      • Assalamu’alaikum mas Hadi (boleh ya, saya panggil begitu).

        Hari ini saya (akhirnya) berhasil membuat blog sendiri, alamatnya di “marlinasjourney.blogspot.com”. Maunya sih di wordpress.com, tapi pas saya cek lagi ternyata sdh terlanjur di blogspot.com. Kapan-kapan mampir kesana ya..

        Terima kasih dan salam,

        Suka

      • selamat mbak Lina, nanti saya main kesana 🙂

        Suka

  3. wilujeng kang. oo sampean nggih tumut siemensxp to. eh menawi s75 ne badhe dibucal. sanjang kula nggih. rencang kula onten ingkang saweg pados

    Suka

  4. tetap semangat… tetap ngeblog…. selamat

    Suka

  5. […] gugling sana-sini, akhirnya, Mas Nono Elsabarto (lagi-lagi dia….grrrrhhhh) menunjuk blognya Mas Hadiyanta. Narablog pemanjat tower tipiwan Jogja ini mengalami masalah serupa – modem membara, dan […]

    Suka

    • kamrin aku lihat wajan bolik di mas elsa, eh larinya ke alonrider juga, ha ha ha, jagoan link kok beliau itu

      Suka

  6. Mohon nyantol foto pendingin modem mas. Thx. Salam, 😀

    Suka

  7. Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

    Suka

Silahkan memberi komentar