setang jepit si BC Pulsar UG4 ganti raiser dan ganti setang biasa pulsar UG3


Sudah lama saya ingin mengganti setang jepit pulsar UG4 saya ini dengan model setang biasa, sehingga posisi riding jadi lebih tegak, tidak nunduk banget yang mengakibatkan leher sakit, kadang tangan juga sakit, kadang pahanya juga sakit menjepit tangki.

image

image

image

Hari jumat pagi saya langsung meluncur ke bengkel resmi pulsar Joker999 di Condong catur, karena saya kemarin sudah pesan setang milik UG3, juga saya yakin mestinya kabel kopling atau gas, atau selang rem cakram depan kemungkinan harus diganti yang lebih panjang, sehingga pilihan ke bengkel resmi bajaj adalah demi ketersediaan spare part yang mungkin nanti akan saya butuhkan.

Akhirnya setang jepit saya lengserkan dari dudukannya, lalu raiser khusus untuk UG4 dicoba dipasang, memang plug and play, walaupun sedikit harus digerinda demi membuat lebih pas besi setang masuk ke dudukan raiser. Benar juga bahwa kabel kopling cupet, sehingga harus diganti, dan pilihannya adalah kabel kopling milik pulsar 135cc, yang harganya Rp. 25.000. Lalu kabel gas harus disesuaikann jalurnya biar agak bisa lebih panjang, sehingga kabel gas tidak perlu diganti. Selanjutnya selang rem cakram rupanya cupet juga, karena tidak ada alternatif pengganti di bengkel joker999, untuk sementara saya akali shock depan diturunkan agar selang rem bisa tetap dipakai. Setangnya saya milih punya pulsar UG3 yang lebih tinggi dari setang pulsar 200, dan harganya Rp. 81.000

Akhirnya setelah 2 jam pengerjaan dari jam 9 pagi, maka jam 11 rampung, setelah saya coba lumayan puas, hanya sayang motor jadi pendek gara-gara shock depan diturunkan, kaki saya yang panjang jadi malah pegel. Besok tinggal berburu selang rem cakram yang lebih panjang agar shock depan bisa kembali ke posisi aslinya.

Inilah total biayanya :
1. Raiser khusus UG4 : Rp. 110.000
2. Setang UG3 : Rp. 81.000 (bisa juga setang seusi selera) 
3. Olor kopling P135 : Rp. 25.000 (olor kopling ini kurang panjang, saya sarankan pakai punya TIGER REVO)

4. Biaya pengerjaan di bengkel Joker  : Rp. 30.000

5. Selang rem cakram, saya pakai merek TDR yang panjangnya 130 cm : Rp. 80.000,-

=====================================================================
total Rp. 346.000


Dengan posisi riding sekarang yang hampir tegak lurus 90 derajat, maka rasanya lebih nyaman dan nyantai. Memang ada masalah lain, yaitu terpaan angin yang lebih keras menghantam dada dari pada saat nunduk pakai setang jepit. Memang semua ada resikonya 😀

Bagi anda yang ingin merubah seperti saya, maka saya menyediakan raiser khusus UG4 ini seharga Rp. 110.000 saya antar jika wilayah jogja, untuk lain daerah tentu saja tambah ongkir. Untuk pengerjaan saya sarankan ke bengkel Joker saja, dan pastikan kabel kopling dan selang rem cakram sudah tersedia.

http://hadiyanta.com/2011/04/27/sedia-raiser-khusus-pulsar-ug4/

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

62 Tanggapan

  1. Mas di jawab yo…….. !
    – Stang atas kok ora dipentoke wae ben rapi ? berkaitan dgn olor kopling?
    – Posisi stang iso naik berapa cm mas ?
    – Kok ora stang model trail wae mas?
    – Total habis berapa mas ?

    Suka

    • selang rem jd kurang panjang, maka terpaksa shock depan diturunkan dulu. bsk nyari selang rem yg pangjang.

      raiser : 110.000
      setang : 81.000
      kabel kopling pulsar 135cc : 25.000
      ongkos pasang : 20.000

      Suka

      • mas setang merek?riser merek? masalae megaproku wingi riser AHRS 80.000
        stang byson ori 47.500

        Suka

  2. kang, raisernya apa langsung PnP? ato masih ada yg harus d grinda/bor dulu?

    Suka

  3. segitiga atasnya gak sekalian pake pulsar UG 3 ?

    Suka

    • Diameter shock UG4 loebih besar dari UG3 dan P200, karena UG4 milik p220, kalau pakai segitiga UG3 harus diperbesar sehingga makin tipis, dan sepertinya kekuatannya jadi berkurang.

      Suka

  4. stange opo kui mas?

    Suka

  5. ditunggu impresi berkendaranya setelah pasang setang biasa ug3, ada vibrator gak :mrgreen:

    Suka

    • memang agak getar, terbukti spion jadi keder, yang dibelakang kalau pas riding tidak kelihatan jelas wajahnya dilihat dari spion 😀

      Suka

  6. pake stang Ninja L mas, penak lo.. & gak gampang penyok…

    Suka

  7. nunggu report ‘sensasinya’….siapa tahu nular 😀

    Suka

    • sensasinya ya memang lain, jadi lebih nyaman ridingnya, lebih santai posisinya, tangan tidak sakit, leher tidak sakit, paha tidak sakit.

      Suka

  8. ada yang bawaannya stang baplang / flat pngen ganti yang model jepit,.
    ada yang bawaannya stang jepit pngen ganti yang model baplang / flat,.
    dunia oh dunia

    Suka

    • begitulah, tapi saya beli pulsar UG4 karena murah, cukup minum premium, bentuknya besar dan gagah, kekurangannya ya itu setang jepit, tapi sudah teratasi kan 😀

      Suka

  9. Coba untuk touring jarak jauh mas, soale klo stang keder repot juga, tangan bisa kek mati rasa klo pas istirahat. maren ke Jogja-Bekasi pakai Pulsar UG4 stang jepit jiiiaaaan…. pegel tenan…….. pingin ganti stang TS

    Suka

  10. wes payu piro om? 😀

    Suka

  11. nyetok stang pulsar 200 ga om :mrgreen: stangku bengkok e -__-

    Suka

  12. […] paling ngetop setang jepit si BC Pulsar UG4 ganti raiser dan ganti setang biasa pulsar UG3BC ganti ban depan IRCpenampakan TORMAX di tabloid otomotif edisi 52. Halaman 18Setting frekuensi […]

    Suka

  13. slang rem kayaknya bisa ganti punya supra x soalnya lebuh panjang dari punya pulsar 200
    pulsar 200 ku dulu waktu pasang raiser + stang trail juga ganti kabel kopling pulsar 180 UG III kabel gas masih cukup cuman dipindah jalurnya saja

    Suka

  14. kira2 selang rem cakram depan make punya apa ya mas yg pas, sekalian buat referensi saya stlh nanti dapet raiser P135

    Suka

  15. pak boss ni aku punya P200 setiap aku buka kunci lampu reting kanan hidup,truss mesin ga bisa di stater? setelah aku lepas soket jalur ke tombol klakson,reting,lampu dim,lampu jrak jauh dekat,/ ehhh. malh mak nyusss bisa nyala motore…pa ni hrus ganti…saklar reting.klakson,lampu jauh deket mohon jawaban ditunngu trimms.

    Suka

  16. kontk hpku pak bozz 081575333383 ato aku kasih no pean trimmmz

    Suka

  17. mau ke jogja jauh.. pak?smrng jg jauh?

    Suka

  18. mantabh mas hadiyanta raisernya.. hihihihi… aku masang gak pake grinda di stang byson lho???

    Suka

    • he he tadi belum sempat ke ATM mas, ini masih kuran gsempurnya, ternyata kabel kopling tetep kurang panjang setelah diganti punya P135, hanya pas pasan saja. mau tak ganti punya tiger revo.

      Suka

      • kalo aku biasa masangin anak2 sukanya pake

        raiser ug4,
        stang byson / stang model ahrs
        kabel kopling dganti pake pulsar 180 ug3. dijamin pas. p135 mah masih kependekan
        selang rem bisa dipasang asli tp ngepas banget. harus d keluarin jalurnya dari dalem batok
        kalo gak pake tdr punya yang uk 35mm..

        Suka

      • mas raiser UG4 nya kalo dipake di P135 bs gak yo? ya misal digeser dudukan baut di raisernya

        Suka

  19. ini produknya bang Rial Hamzah ya mas? tertarik juga nih

    Suka

    • betul bro rial hamzah jualnya 100.000 di jakarta, saya jualnya 110.000 di jogja (tambah ongkir)

      Suka

      • bro rial hamzah jual 100.000 di jakrta?? bisa minta alamat nya gak di jakarta mananya cz ane tertariknh sama raisernya … ane jg pake ug4 ane ank jakarta
        thx..

        Suka

  20. raiser buat p135 ada gax..??

    Suka

    • maaf mas bro belum ada, karena tidak punya pulsar 135 untuk mal

      Suka

      • saya ad referensi bwt ganti setang jepit PIES 135, kmren beli Adaptor raiser dari Bandung, 100K dh ongkir,klo mw liat bntuk ny, kontak aj, kmren jga mampir ke Joker999, mekanik dh liat hasil pemasangan stang palang ny.

        Suka

  21. bro rial hamzah jual 100.000 di jakrta?? bisa minta alamat nya gak di jakarta mananya cz ane tertariknh sama raisernya … ane jg pake ug4 ane ank jakarta
    thx..

    Suka

  22. keren-keren, sayang gak ada yang buat P135 ya, padahal banyak yang minat…

    Suka

  23. mas hadi numpang nanya.
    1.ug4 =180 new ya?
    2.utk nurunin shock depan tanpa bubut segitiga ya (hilangkan stoper as shock)?
    soale menurut mekanik deket rumahku harus bubut dulu biar as shock bisa masuk.(pd segitiga 180 new).
    3.diameter 180new =37mm ya?saya niat ganti stang jepit ninja250 biar lebih sesuai dg tinggi saya yg cuma 160,10cm. hehehe
    matur suwun mas, mohon dibalas

    Suka

  24. condong catur-e ngendi mas,sesuk aku nang ta’ golek-i . nyong penasaran

    Suka

  25. raisernya klo dipakai di kawasaki ax bs g y? Posisi lubang di segitigany hmpr mirip ky di pulsar

    Suka

  26. ganti stang byson bisa ndak mas bro

    Suka

    • Bisa mas. Sptnya punya mas haris semarang pake stang bison

      Suka

      • klo stang bison kan pendek om.. g kayak ug3.. ganti slang rem jg g? 🙂

        Suka

      • Mas sya mau tnya da stok segitiga atas tuk ug3 g ?

        Klo da stok hrga’a brpa ?
        Klo da kabari ya mas, urgent ..
        Sya psisi d jakarta.
        Cp. 082127632006. Pin 28369B7E

        Tq mas.

        Suka

  27. Maz, UG4 saya pijakan kaki pengen diganti kaya punya UG3 biar gak cape dengkulya…kira2 enake diganti pake punya motor apa yah..terimakasih bantuannya…

    Suka

  28. selarng rem asline pulsar pironan yo

    Suka

  29. misi gan,..
    mohon info

    – ane mo ganti setang p135 dengan setang jepit tanpa raiser. supaya shock depan bisa nongol.gmn tu gan?
    – kalo mo ganti segitiga atas pake segitiga apa ya..?

    trims

    Suka

  30. numpang liwat mas…punya segitiga atas pulsar 180 ug3 yg model udah ada raisernya mas…punyaku pecah karna jatuh…

    Suka

  31. mas mau bertanya kalau motor pulsar ug4 stang nya berat jadi supaya hampang/ringan harus digimanain yah mas tolong bantuannya

    Suka

Silahkan memberi komentar