black coyote serasa lahir kembali


Setelah pasang oil cooler, ganti rantai kamprat, dan ganti karet di bagaian rumah kopling yang harus dibandrek dengan karet milik honda grand yang telah selesai dikerjakaan oleh kang Widyo sedulur koboys di Borobudur, ternyata kok pulsar saya UG4 180 tambah parah ngebulnya, ini bukan salah kang widyo, karena memang sudah hampir 6 bulan terakhir ini olie pulsar saya memang selalu berkurang dan saya selalu cek tiap mau riding terutama saat mau riding ke kantor yang harus naik gunung, dan selalu menambah olie mesin, bisa habis 1 botol 800ml sebulan untuk nambah olie mesin.

blok mesin kanan

Karena saya enggak tahan, maka saya bawa ke bengkel joker999, langsung dibongkar oleh mas indra, dan ternyata diketahui klep memang bocor, terlihat saat diterawan ada sinar yang menerobos. Sebenarnya kemarin mas indra sudah pernah dipasang dan klep belum diganti, ternyata tetap ngebul, akhirnya bongkar mesin lagi dan baru ketahuan klep tidak bisa menutup sempurnya saat diputar putar dan diterawang ketahuan ada sinar yang bisa masuk menerobos. Ring piston juga sekalian diganti karena sudah tidak bisa bekerja dengan sempurna.

tampak atas

Akhirnya kemarin sekalian ganti

-kampas rem cakram depan

-lidah tensioner

-ring piston UG4 180

-seal klep

-cap camshaft

dan tentu saja gasket.

Total komponen habis 400.000an.

 

 

Akhirnya kemarin Jumat 10 Agustus 2012, motor saya sudah jadi. mas Indra katanya kemarin pernah mencoba di ringroad, bisa tembus 110kpj dan itupun gas masih sisa, masih bisa dipuntir, belum habis. Wah saya terus terang tidak berani sampai kecepatan segitu, saya yana penting motor kembali sehat dan bisa naik gunung dengan bertenaga. kecepatan paling saya 70kpj rata-rata.

serasa lahir kembali

Ini saya potret pas sampai kantor, jadi dari bengkel joker999 adalah 59.061 – 26 = 59.035 KM

Oh iya ada info bengkel joker999 bakal pindah bulan september 2012, karena kontrak tempatnya habis. Tempat baru belum ada konfirmasi resmi dari owner joker999.

Iklan

9 Tanggapan

  1. pertamax..!!

    Suka

  2. 26 km ? po piye

    Suka

  3. kok nanggung mas, g seklian PNP..hehe

    Suka

  4. absen

    Suka

  5. btw janji bajaj buat memperbaiki kendala spare part gimana om, udah nunjukkin perubahan belum? ane trmasuk yg nungguin 200NS, mudah2an udah ada perbaikan layanan. klo gak, ya kembali ke pilihan mainstream 🙂

    Suka

  6. koq di urek2, bingung, plus bubut oli cooler meneh?

    Suka

  7. berapa tahun?? koq sudah turun mesin??

    Suka

  8. Om kemarin sy ngobrol ama anak Pulsar katanya kendala spare part skarang udah teratasi, udah lebih mudah dapetinnya, bener tah?? sy ada rencana ngambil Pulsar jg rencananya

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: