Sholat jumat di masjid AT TAQWA Payak, Jalan Jogja Wonosari, enak tempatnya


IMG_20131129_123020

IMG_20131129_122914

Hari ini saya jumatan di masjid AT TAQWA Payak, dekat POM BENSIN PAYAK, Jalan Wonosari. Masjid ini letaknya ada di Selatan Jalan, kalau dari arah jogja setelah KIDSFUN nanti ada pom bensin da kanan jalan, nah masjid ini setelah POM BENSIN.

Takmir masjid ini memang saya lihat terorganisasi dan maju, ada petugas parkir khusus yang mengarahkan mobil dan motor untuk parkir, dan untuk mengatur arus lalu lintas, karena memang jalan besar Jogja Wonosari, sehingga lalu lintasnya padat dan ramai.

Masjidnya sendiri tidak bisa dikatakan luas, tapi juga tidak terlalu kecil, lagi pula di sisi selatan ditambah tempat untuk sholat dengan diberi atap terpal permanen.

Saya yakin yang jumatan dimasjid ini banyak orang-orang yang mampir karena dalam perjalanan. Karena memang letak masjidnya di pinggir jalan besar dan jelas terlihat.

Baru kali ini saya sholat jumat sedemikian rapat, kaki dan bahu bis menempel dengan jamaah samping kiri kanan, ini karena memang kapasitasnya full, bahkan cenderung tidak muat. Pasti banyak juga infaq yang masuk ke masjid ini dari para musyafir yang mampir, dan terlihat masjid ini terpelihara dengan baik.

Yang saya suka lagi di masjid ini tidak ada kotak infaq keliling saat khotib berkhutbah. Kalau mau infaq ya masukkan ke kotak infaq yang paten ada di depan masjid.

IMG_20131129_122858

IMG_20131129_122905

IMG_20131129_123134

2 Tanggapan

  1. bersahaja. mungil kayaknya. biar lebih rapat shafnya 😀

    Suka

Silahkan memberi komentar