Motor Bajaj Pulsar 180 UG4 memang tinggi, sama dengan Pulsar 200, karena memang keduanya sama rangka dan bodynya, cuma beda di mesin dan Shock depan saja, lebih besar punya UG4, yaitu milik Pulsar 220 yang telah keluar di India sana, tapi belum di Indonesia.
Saya sendiri yang tingginya 175 centimeter saja masih pas-pasan saat nyemplak pulsar UG4. Tinggi dan gagah mungkin bisa menjadi suatu kelebihan, tapi sepertinya lebih menjadi suatu kekurangan, kenapa? karena dari beberapa kali pengalaman teman-teman saya test ride pulsar UG4 saya, mereka yang kebetulan tidak setinggi saya, pada mengeluh tentang hal ini, dimana kaki tidak bisa menapak, harus jinjit. Tentu saja hal ini akan berbahaya jika misal pas berhenti kebetulan dapat jalan yang berlobang, bisa ambruk dah.
Kemarin saat kopdar para komengtator indomotoblog di mBantul, bro Mig dan bro Suranto saya tawari untuk test drive pulsar UG4 saya, dan kontan ditanggapi antusias oleh brader berdua. Tempat test drive ada di komplek SPBU Jogokaryan, jalan Parangtritis. Ini dilakukan sembari menunggu bro supraxx dkk dari solo.
sebenarnya kalau sudah naik, oke juga ya, tapi hati was-was saat berhenti harus mikir untuk jinjit.
Mungkin sebagai alternatif yang amat bagus adalah Pulsar 134 LS, yang saya yakin tidak setinggi UG4, meskipun saya belum pernah mencobanya, tapi setidaknya Pulsar 135 LS ini kan memakai rangka punya XCD, jadi dijamin lebih bersahabat bagi yang tidak setinggi saya.
yang ingin baca-baca Pulsar 135 LS bisa dibaca disini
Tulisan Bro Kilau Biru tentang Pulsar saya:
Sekilas Kesan Bersama Black Coyote-nya Bro Hadiyanta
Filed under: Sepeda Motor | Tagged: pulsar tinggi |
pergedel!
SukaSuka
petromax
SukaSuka
hehehehe….. :jadimalu:
kalo sokbreker depan atau belakang diturunin bisa ga ya mas? kmrn blm smpet merhatiin..
SukaSuka
shock depan kalau diturunkan, harus pake asesoris aftermarket dari ninja 250r.
Shock belakang sudah yang paling pendek tuh settingannya
SukaSuka
Motornya yg tinggi apa orangnya yg pendek ya.? tampaknya kedua kaki sama panjang tp ko ng bs napak tanah semua.
SukaSuka
bukan hantu kan?????
SukaSuka
ndak septi…… ndak pake helem es en i….. hayo distrap…….
SukaSuka
mbak Septi tadi lari kemana ya?
SukaSuka
ealaah mas andhi sama Mig gak pakek helm xixixixiixxi
jinjit balet ya? . .. waaa..kudu persiapan ndinklik kalo minjem si Black Coyote 🙂
SukaSuka
katanya mau tukaran sama si Ijo mas 🙂
SukaSuka
bannya ganti ring 17 aja………
SukaSuka
lha iki ring piro asline? aku malah ra ngerti
SukaSuka
masak sich pada gak nyampe…
saya tingginya sekitar 167an cm.. en dua kali nyoba p180 UG4 di dealer bajaj..
hasilnya.. asik2 aja tuch.. kaki saya napak semua..
menurut saya ug4 tuch tingginya sama seperti kawak dtracker250 alias sedikit lebih rendah dari kawak trail 250..
pokok’e rasanya nyaman pas di postur tubuh.. sayang belum pas dikantong.. 😀
SukaSuka
kalau saya memang sebelum beli saya compare dengan tirev, beda 7 jutaan, mending beli pulsar kan, tongkrongannya juga gagah gak kalah.
SukaSuka
kayaknya memang utk 175 cm keatas. ups…
saya 181, bebas jinjit. hehe…
cuma kasian kalo mau mbonceng ibu mertua, setengah mati mau naiknya… 😀
SukaSuka
sama bro kebetulan ibu mertuaku juga tidak begitu tinggi, susah banget naiknya, tapi kalo sudah bonceng, nyaman banget, jalanan jelek tidak begitu terasa
SukaSuka
Mungkin cara naiknya mas. Dulu istriku juga repot jika mau bonceng motor lanangku. Lha biasane nyengklak bebek yang kaki kanannya diangkat dikit langsung jlek, mapan di jok.
Nah, kalau motor lanang cara numpake berbeda. Dan ini biasa dipake boncenger cewe motor lanang.
Carane: footstep belakang dibuka dulu. Lalu, kaki kiri boncenger (terutama cewe) menapak ke footstep. Tangan kiri boncenger memegang pundak si rider.
Hup! Angkat badan dengan tatakan kaki kiri dan tangan kiri memegang pundak rider. Baru kaki kanan ikut naik melewati jok dan rebahkan badan dengan ringan.
Tapi kudu diingat, sang rider harus dalam posisi siap di atas motornya.
Boncenger jangan naik dulu jika si rider belum siap, karena bisa gubrak.
Nah, dengan cara itu boncenger (cewe) yang ABG, muda, atau tua sekalipun dapat dengan mudah membonceng.
Apalagi motor bebek atau lanang yang makai box, cara naiknya persis sama seperti di atas.
Demikian infonya, semoga bermanfaat.
Salam,
SukaSuka
trik jitu mas, makasih. dulu istri saya takut footstepnya patah ha ha ha
SukaSuka
wekekeke betul2, boncenger harus ngasih tahu rider dulu kalau mau naik, gue pernah jatoh sekali. motor belum jalan udah jatoh, dapet malu + sakit, gengsi ancyuur
SukaSuka
orang yang tubuhnya tinggi, belum tentu mampunyai kaki panjang.
tinggi badan memang bisa jadi patokan, namun belum tentu orang yang 165 cm tidak bisa naik Pulsar lho
***jadi penasaran, tinggi badan 168 bisa nggak ya**
SukaSuka
mas maskur silahkan test drive ke jogja ya 🙂
SukaSuka
Halo mas bro semua… saya juga belum lama habis test ride pulsar ug4. uwiiih… muanteb banget, malah menurut saya ug4 lebih maknyos dari pada tirev. sayang tinggi saya cma 155cm. jadi ngambang deh kakinya… haha, tapi emang mantabs dah ug4. rencana akhir bulan ini saya mau nekat beli… abis enak sih…
SukaSuka
salut bro, dah kena virus pulsar, sekali nyoba biasanya memang merasakan sensasinya.
SukaSuka
masalahnya kalo ga beli ga bisa tidur mas bro… virus pulsar emang lebih bahaya dari H5N1, pulsar keren banget. panel2 di setangnya bisa nyala, setasa ada di kokpit sukoy…
SukaSuka
cocok banget!
SukaSuka
nasi sayur+mangut lele+pindang+es jeruk..owh nikmatnyaa… untung kemaren gak jadi nyoba, takut jinjiit siih… haha
SukaSuka
besok harus nyoba, nanti tak gocekki wis
SukaSuka
@ mas nadi : thx infonya…
kalo istriku ya pas seperti itu caranya…
aku sudah ready, anak lanang sudah anteng di tangki…
nah barulah mboke bocah nyemplak persis seperti yg mas nadi bilang…
cuma kalo morotua tetep aja agak susah… 😀
SukaSuka
tangkinya apagak baret baret?
SukaSuka
opo boleh baut mas… baret tipis selalu bertambah.. 😦 demi anak gapapalah… umur 3 tahun duduk depan senang bukan kepalang…
SukaSuka
aku pernah sekali tak kasih duduk di depan, eh minta duduk ditangki terus, masalahnya anakku dan kelas satu sd, kepalanya dah nutupin pandangan ku ke depan.
SukaSuka
mas kalo mau beli shock belakang bajaj pulsar 220 kira kira dimana ya + harganya kira 2 berapaan ya. thnks
SukaSuka
Di dealer. Tp harus pakai STNK PULSAR. Coba cari bekasnya di forum internet.
SukaSuka
Tinggi gw 185cm
cck ky ny nich mtr ma tinggi bdn gw,!
gmna bro hadiyanta,
tertarik tukeran UG4 ma CS1 gak,??
SukaSuka
gak mau ah, tetep sayang sama UG4 🙂
SukaSuka
mas hadi cocoknya ug4 untuk inspektur vijay ya?
SukaSuka
kayaknya iya, sama KAJOL
SukaSuka
kalo bwt yg tinggi’a 160 bsa gk? pke pulsar 180
SukaSuka
Maaf mas taufik. kita ng pake helm soalnya cuma nyoba di halaman pom bensin.. ng brani ke jalan. dingkliknya ng ada.. 😀
SukaSuka
Bro maskur dr cilacap yah?kan ada dealer bajaj d purwokerto,dkt pasar wage…tp kl beli biasax indent dulu…
SukaSuka
q baru 2 minggu pake p200. Tapi ko’ y jinjit y? Coz tinggi badanQ cuma 166. Salam dari kartasura
SukaSuka
salam kenal bro
SukaSuka
weh… saatnya ganti motor neh ..
ane lg males motor bebek mulu … supra ane ane jual ahh…buat beli UG4 …..
tinggi 170 cm jinjit gak ya ….???
SukaSuka
jinjit dikit gak apa mas, tapi kalau sudah naik nyaman kok.
SukaSuka
nah kebetulan ane jg tertarik ama pulsar 180 UG4 tapi kata babe ane pulsar 180 UG4 it olinya ngerembes ya? nah dr situ babe ane nyuruh ga usah beli pulsar??
untuk spare part bgaimana mas? mohon sharingnya mas….
SukaSuka
iya neh, ngerembes, gimana ya caranya?
SukaSuka
saya pemakai baby pulsar 135, tinggi 168 berat 65, sma juga, kaki mesti jinjit. kalau salah satu kaki napak full, yang lain ngambang kaya setan.Tapi saya pernah liat di parkiran Pzoo, joknya itu di papras alias di pendekin,jadi tangkinya itu keliatan ampe dalem banget, trus di tutupin sama scotlight tangkinya yang turun itu. Mungkin kaya gitu buat bro-bro sekalian yang tingginya tidak memadai seperti sya tapi kaki pengen napak. piss ah…kebelet
SukaSuka
gpp..
aku punya ajha udagh seneng bgt!!!
hahay!!
SukaSuka
VIDEO Berita di : http://goo.gl/oKsK1
PT Bajaj Auto Indonesia
Stephen Langitan Lakukan Tes Ride Motor Di Sirkuit Sentul
Fri, 11 Mar 2011 14:56
SPORTKU.COM – Mendapat kesempatan pertama untuk tes ride sebuah kendaraan beroda dua merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Sama seperti yang dirasakan oleh Stephen Langitan salah satu anggota Komunitas Blogger Otomotif Indonesia yang mendapat kesempatan untuk lakukan uji coba Bajaj Pulsar 220, kemarin (9/3) di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. Selain Stephen hadir juga beberapa komunitas pengguna motor Bajaj.
Dalam wawancara dengan Sportku.com, Stephen mengatakan secara umum Bajaj Pulsar 220 nyaman untuk dipakai, selain itu Stephen juga menambahkan ada hal yang paling menguntungkan, yaitu dari segi harga yang hanya dibanderol saharga Rp.18,6 juta. Dengan 5 pilihan warna biru, hitam, merah, silver dan orange…
Berita di : http://goo.gl/oKsK1
SukaSuka
Sejak 9 maret 2011, demam pulsarku tambah parah. P 180 UG4 atau P 220 ya …?
SukaSuka
kira2 harga baru pulsar 180 skrang brapa se ane jd mo bli
SukaSuka
saya br mo beli yg 180,mesinnya bagus gak bang
SukaSuka
yang 180 UG4 yang keluaran paling baru, blok mesin bawah hampir sama dengan pulsar 220, yang jelas pulsar itu setiap keluar baru, pasti ada perubahan penyempurnaan, mesti ada beda dikit dengan keluaran lama.
SukaSuka
pulsar 180 ug4 nyaman banget, padahal tinggi saya cuma 155 cm, tapi kalau sudah punya ga terasa ketinggian.
SukaSuka
numpang ya broo.. ane jg pake pulsar yg 180 nih,, tinggi ane cuma 160cm,, kLo mw dibuat Lebih pendek diapain yee??? coz blm pernah di service jg nih pulsar-nyee… tolong bantu ya’ 😀
SukaSuka
naikin shock blkng udah smpe full,tpi msih krng tinggi,msti si apain lgi ya,tlng dong ksh saran tuk p220
SukaSuka
tinggi aku 160…4 x aku gubrak pas berhenti mau belok kanan…tp ada temen yg nyaranin kurangin busa joknya…dan berhasil…sukses…
SukaSuka
saya pernah pakai pulsar pinjeman dari bengkel joker 999 yang dipapas busa jok nya, wah jadi sakit badan saya, karena tidak empuk.
SukaSuka