adakah yang tahu tempat klub voli untuk anak SD di jogja?


Anak saya yang kelas 3 SD kemarin saya tawari untuk ikut SSB, tetapi ternyata dia tidak mau dan tidak tertarik main sepak bola, padahal teman-teman main dia di ndeso banyak yang ikut SSB.
Lalu saya tanya lagi mau ikut apa? katanya mau ikut bola voli saja. Wah kayaknya anakku ini memang terobsesi dengan bapaknya, dulu sering saya ajak pas saya masih aktif voli, tapi sudah dua tahun ini saya tidak main voli lagi, karena tenaga sudah drop, alias besar afsu tapi tenaga dan timing sudah tidak mendukung, padahal untuk main voli, terutama saat smash, perlu jumping dan timing tepat agar bisa mukul bola dengan akurat dan bertenaga.

nonton voli tujuhbelasan

nonton voli dengan mbaknya

Sebenarnya ada beberapa pilihan klub voli di jogja, yaitu Yuso, gajahloka, ganevo, baja78, dan info terakhir saya dengar ada juga PUTRA SLEMAN. Untuk YUSO kendala saya adalah tempatnya yang sangat jauh dari rumah, yaitu di UNY karang malang, bisa makan waktu 1 jam lebih perjalanan dari rumah ke UNY dalam kondisi jalanan sekarang yang penuh sesak motor dan mobil.

saya nomer 77, tandingan voli antar kampung tujuhbelasan 😀

Untuk Ganevo sepertinya tempat latihan sekitar Plengkung Gading keselatan. sedangkan Gajahloka dengar-dengar di SPGLB jalan Wates (biasanya di depan SPGLB ini sering ada cegatan polisi). Kalau Baja78 sepertinya di Bantul, tapi saya kurang tahu tepatnya di mana.

Nah info terakhir adalah di Putra/Putri Sleman yang tempat latihannya di sebelah timur pasar Godean terus ke utara, diselatan SMEA Godean kalau saya tidak salah. Sepertinya tempat ini yang paling ideal dari segi waktu mengantar paling cuma 10-15 menit dari rumah. Dan katanya pelatihnya juga dari YUSO, mungkin besok setelah SMP atau SMA baru saya pindah ke YUSO.

Target saya sementara ini adalah agar anak punya kegiatan positif dan kegiatan yang bisa menjurus prestasi, tetapi perkara prestasi biarlah itu urusan nanti, kan juga baru kelas 3 SD.

Terlalu banyak anak-anak yang ikut SSB sepak bola, jadi alternatif ikut bola voli mungkin akan jadi pilihan yang menguntungkan juga.

Oh ya bagi yang tahu sekolah voli di jogja, minta infonya ya…….terutama tempat latihan, biaya, waktu latihan dll. Saya cari-cari baru ketemu GANEVO, YUSO dan BAJA78

http://ganevo.wordpress.com/

http://www.yusovolley.org/

http://baja78.wordpress.com/

yang lengkap infonya adalah ganevo dan yuso

 

DAFTAR di Ganevo

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi tentang pendaftaran, silakan datang langsung ke tempat latihan kami di Balai Kesehatan Yogyakarta kampung Ngadinegaran Yogyakarta. Perempatan Plengkung Gading ke arah selatan 200m lihat papan arah Balai Kesehatan Yogyakarta lalu masuk ketimur dan ikuti jalan aspal.

Berikut ini sekilas informasi hal yang perlu dipersiapkan sebagai syarat Pendaftaran :
– fotokopi ijazah terakhir 1 lembar
– foto 3 x 4 atau 4 x 6 berwarna / hitam putih
– biaya administrasi Rp.150.000 (sudah termasuk spp 2 bulan + kaos)
– biaya spp bulanan Rp. 15.000

 

untuk YUSO

YUSO VOLLEY

Yuwana Sarana Olahraga

Alamat : Perum Green House RM 9. Yogyakarta

email : info@yusovolley.org

Tempat Latihan :

Lapangan SMK 2 Yogyakarta (STM 1 Jetis)

Jl.AM Sangai No.47 Jetis Yogyakarta

Latihan Setiap Hari, mulai Jam 16.00-18.00 (Kecuali Sabtu dan Minggu)

GOR Adisutjipto 

Kompleks perum AU, Janti Yogyakarta 

8 Tanggapan

  1. wah mantappppp

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

    Suka

  2. kalo mau daftar yuso volly yang latihannya di smk 2 yogyakarta gmna ya caranya??? kalo langsung datang ke tempat latihan gmna??

    Suka

    • coba saja ke tempat latihan, tanya pelatih untuk daftar bagaimana, saya kemarin juga seperti itu kok

      Suka

  3. kalo buat cewek bsa kan??
    persyaratannya apa saja kalau mau daftar??

    Suka

    • cewek cowok bisa, anak saya yang cewek juga ikut kok, langsung datang saja, belum ada pendaftaran, besok sekalian bayar seragam 50.000 kalau sudah jadi, uang iuran per bulan juga murah, hanya Rp. 10.000. Cewek hari Minggu pagi, Senin sore, Rabo sore, Jumat sore jam 15 mulai sampai maghrib, jadi kalau muslim mending sholat asyar dulu, atau di jamak.

      Suka

      • oh ya kalau bgtu trimakasih atas infonya .
        insya allah besok minggu pagi saya kesana , kalau minggu pagi mulai jam berapa, dan tempatnya dmna? di lapangan smk 2 yogyakarta atau dmna?

        Suka

  4. ada yang tau di mana kub bola volli utk anak2 di jakarta barat grogol. Anak saya kls 4 sd cewe, baru pindah sekolah ga bisa main volli.

    Suka

Silahkan memberi komentar