1 syawal 1429 H besok saya masuk kerja


Bagaimanapun hari raya idul fitri atau di wilayahku lebih dikenal sebagai HARI LEBARAN adalah hari yang istimewa, terutama pagi harinya sholat iedul fitri di lapangan, setelah itu dilanjutkan silaturahmi keliling kampung ke sesepuh. Bahkan untuk yang bukan muslimpun hari lebaran saya yakin juga punya kesan dan istimewa juga, terutama untuk orang disekitar jawa tengah dan DIY ini.

Sudah menjadi resiko dari kerja shift, maka jika lebaran besok memang tanggal 1 Oktober 2008, maka itu pas jatah saya masuk shift pagi. Mau gak mau ya harus masuk. Rasanya seperti bertapa saja, di kantor hanya bersama mesin pemancar dan satpam. Kadang saya jadi berharap semoga puasa ini besok hanya 29 hari, sehingga hari lebarannya tanggal 30 September 2008. Tetapi sepertinya jauh hari Muhammadiyah sudah memastikan bahwa lebaran tahun ini adalah tanggal 30 Oktober 2008.

Lebaran akan mempunyai makna jika memang kita merasa memporoleh kemenangan, karena sebenarnya puasa ramadhan selama sebulan ini adalah perang terdahsyat dalam hidup kita, perang melawan hawa nafsu, sudahkah kita memenanginya, sehingga pantas bersuka ria merayakannya di hari lebaran. Semoga saya termasuk orang yang akan menangis dan berduka karena ramadhan telah usai, ramadhan yang membuat ringan kaki saya untuk pergi ke masjid, ramadhan yang membuat ringan mulut saya untuk tadarus selepas sholat tarawih. Ramadhan kali ini yang telah mengajarkan saya untuk makan dan minum secukupnya, ramadhan yang telah saya rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh saya. Seperti sabda Rasulullah “BERPUASALAH MAKA KAMU AKAN SEHAT” Selepas ramadhan semoga saya masih bisa untuk tetap menciptakan setiap bulan dalam hidup saya seperti ramadhan. Amin

Meskipun lebaran masih jauh, saya ucapkan selamat hari raya idul fitri 1429 H, mohon maaf lahir dan batin untuk semua yang pernah singgah membaca blog saya.

2 Tanggapan

  1. Tetapi sepertinya jauh hari Muhammadiyah sudah memastikan bahwa lebaran tahun ini adalah tanggal 30 Oktober 2008.

    Wah Muhammadiyah puasa 2 bulan…. 🙂

    Khan dapet Uang lebaran 1jt/hr bozz…:)

    Suka

  2. terima kasih atas nasehat nya semoga anda tetap sukes.

    Suka

Silahkan memberi komentar