pemilik android saya kira install bbm hanya untuk pelengkap dan mengobati penasaran saja


Pemakai bbm di seluruh dunia kurang lebih ada 50juta, sedangkan HP android yang sudah diaktivasi diseluruh dunia sekitar 900juta, jadi wajar jika BB yang cuma 50juta pengguna kepincut melepas aplikasi bbm nya ke android, belum lagi para pemakai iphone.

Padahal selama ini para pemakai HP android sudah nyaman dengan whatsapp, dan beberapa messenger pendatang baru seperti LINE, kakaotalk dan wechat. Setahu saya teman teman saya menjadikan whatsapp sebagai aplikasi messenger wajib di androidnya, dan kami berinteraksi dan bahkan membuat berbagai grup whatsapp.

Sifat umum pemakai android menurut pendapat pribadi saya adalah, pemakai internet aktif yang dahulu terbiasa ber internet dengan laptop atau PC, dan akhirnya bisa nyaman melakukan aktifitas tersebut di HP android, karena hampir semua kegiatan bertinternet bisa dilakukan di android. Itu yang saya rasakan, apalagi untuk orang yang hobby membaca seperti saya, enak banget pakai android dengan layar lebarnya untuk membaca berbagai hal yang disukai, tinggal cari cari caja bahan bacaannya di mbah google.

Sungguh tidak enak menulis di hp android yang full layar sentuk kecuali kita duduk diam. Karena saat naik mobil, susah juga mengetik di layar android, Kalau memang kegiatan kesehariannya sangat tergantung dengan messenger misal untuk bisnis dan urusan kantor, maka pilihan bbm dengan bb asli yang ada qwerty keypadnya tetaplah merupakan pilihan yang paling enak.

Saya memang sudah dapat apk bbm yang tidak resmi, dan tetap tidak bisa aktif sampai sekarang, jadi malah akhirnya malas mau nyoba lagi, apalagi saya juga punya BB asli, jadi kalau install bbm for android, pertamanya sekedar ingin coba saja, seperti apa, aplikasinya memberatkan kinerja HP apa tidak, lebih bagus dari whatsapp tidak, kalau bikin grup di bbm maksimal spertinya hanya 30 member, kalau whatsapp malah bisa 50 member. Berhubung saya belum sukses install dan konek ke bbm server, sampai malah akhirnya bbm di tarik lagi dari android, maka saat ini rasa penasaran juga masih ada.

Pemakai android sangat gampang install dan uninstall aplikasi pada HPnya, kalau tidak cocok ya tinggal uninstall, rampung.

 

 

6 Tanggapan

  1. Sudah nyoba gak jalan-jalan…. :mrgreen:

    Suka

  2. diblokir kali yah. punyaku ya gak isa bbm for androidnya…
    mending sms ajah.hehehe

    Suka

  3. Kemarin sabtu – minggu pagi sempet jalan terus minggu siang di block….saya gak pernah pake BB dan BBm-nya, install demi temen2 gaptek yg masih ngotot pake BB dan BBm…..

    Suka

  4. sayangnya hape android saya hilang… harus beli baru dulu

    minta like atau koemntarnya ya teman-teman http://goo.gl/4fh3dw

    Suka

Silahkan memberi komentar