apa saja yang diperlukan untuk menjadi blogger?


1. Niat

2. Niat

3. Niat

4. Segera saja buat blog, saya sarankan di http://wordpress.com saja

5. Cari ide> tulis > posting

6. Jalani dengan enjoy.

yach menjadi blogger itu perlu niat yang kuat dan lurus, dalam artian kalau saya menulis itu niatnya agar orang lain yang membaca, bisa mengambil manfaat dari tulisan saya.

Lalu peralatan apa saja yang diperlukan oleh seorang blogger. Percaya atau tidak, saya membuat blog saya ini awalnya hanya memakai HP SEK750i melalui operamini. Dan jika terpaksanya anda mau posting via HP dan operamini pun bisa dilakukan, meskipun mungkin hanya berujud text saja, kecuali HP anda sudah ada OSnya yang bisa untuk upload foto, video ke wordpress.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kamera, saya sendiri selama ini hanya memakai kamera HP, mulai dari Siemens C75, Siemens S75, SE K750i (ini kameranya yang paling baik), lalu HT 71. Blog tanpa foto ibarat nyayur tanpa garam lah, kurang lengka, kadang foto sudah bisa menggambarkan secara lebih jelas dari pada tulisan, pokoknya saling mendukung lah.

Saat ini saya sendiri ingin meningkatkan kualitas perbloggan saya dengan membeli sebuah kamera pocket, kayaknya belum perlu yang DSLR seperti bro SL.com.

Yang tidak kalah pentingnya adalah fokus dari blog anda apa, mungkin hobby anda, dan itu bisa apa saja, atau mungkin campur aduk seperti blog saya ini, yang penting adalah passion anda dan anda enjoy untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan yang bisa dinikmati.

oke semua orang pasti punya kelebihan dalam bidang masih-masing, tinggal memupuk rasa PD saja, mari berbagi ilmu dan pengalaman dengan menuliskannya di blog. Shodaqoh ilmu 🙂

Postingan ini saya dedikasikan untuk alrozi coolrider2, PB, supraxx, dan bro-bro lainnya yang belum tergerak berbagi pengalamannya lewat tulisan 🙂

40 Tanggapan

  1. pertamaxx
    hidup blogger hape! 😀

    Suka

  2. wis nduwe blog tapi suwe ora di urus :mrgreen:

    Suka

  3. hadir kang…
    jadi blogger aktip sekararang…

    Suka

  4. nggak harus buat blog motor, yang penting apa yang ada di pikiran itu aja yang dituangin…
    saya juga ngelola blog film disini…
    http://17cinema.blogspot.com

    Suka

  5. hahaha
    ya
    ya
    ya

    nti klo dah terbit 10 artikel saya britahu
    hahaha_

    Suka

  6. belum nemu ide mas….
    tpi tolong amankan domain goblok.wordpress.com untuk aku mas
    :))

    Suka

  7. niate baru 1, kurang 2 lagi……….
    cari nama dl……..

    Suka

  8. Ngeblog emang asyik cm idenya itu yg sulit keluar 🙂

    Suka

  9. kadang ide untuk menulis keluar begitu saja… tapi klo pas ng ya… ko ng keluar2 ya…. :mrgreen:

    Suka

  10. setuju, tambahan : nulis pake etika, gak perlu pamer paha dan sebagainya!

    Suka

  11. niat berbagi hal yang baik dengan sesama, menambah persaudaraan dan silaturahmi 😉

    Suka

  12. Ok!Akan saya coba sarannya.
    Doakan smoga berhasil,ya kang!

    Suka

  13. sungkem dulu ama kumendan koboy jogja.sugeng riyadi,taqoballohu mina wa minkum.
    Tambahan tips:manfaatkan email sampeyan.

    Suka

  14. Saya juga belajar pake hp,ga bisa upload foto dikarenakan jaringan masih jaman purba alias Gprs,lancar pagi,klo siang lemot.(ga tahu carane juga dink,mohon dikasih tahu).
    Pak,klo tojo yg jual velg almu dijogja yg agak miring harganya dimana??? Sak derenge maturnuwun

    Suka

  15. Siip deh, lanjuut juragàan

    Suka

  16. oh iya, saya ngeblog juga sangat mengandalkan HP

    NOKIA 6120calssic

    untuk foto, untuk ngeblog via HP atau ngeblog via laptop sebagi modem

    Suka

  17. suatu
    saat
    mas bro…

    ➡ thanks supportnya!

    Suka

  18. Wis gawe akun-e
    Koq rung sempat nulis yo….
    matur nuwun sarane…

    Suka

  19. jangan lupa pengunjung di beri bonus…biar seneng..xixixi :mrgreen:

    Suka

  20. jalan-jalan di dunia wordpress biar terkenal 🙂

    Suka

  21. tips dari mas nadi, nulis tuh ga usah maksa, let it flow
    kalo lg mw ya ditulis, tp kalo males, mnding ga usah

    Suka

  22. naaaaaahhh bnr bgt too niat niat niat…………………

    Suka

  23. koyo benny bikers alias.. lupa nicknamenya. gak iso ngetik jare.

    Suka

  24. klo ga bisa nulis cukup potonya saja..(tetep lewat emailnya hp..)

    http://mencobastresskembali.wordpress.com/

    Suka

  25. Soal kamera DSLR itu peningkatan sesuai waktu, rejeki & profesi (karir), Kalo ingat jaman dulu sedih.. awalnya lama pake Olympus 3.2 MP (mega pixelnya malah setara dgn BB Onyx skarang), kemudian pake Pentax 10MP, dan Nikon D5000 karena tuntutan profesi sejak jadi blogger full time.

    Suka

    • iya mas, saya rencana ke kamera poket yang 10MP dulu, secara harga juga kisaran 800ribuan. yang penting bisa untuk ambil moment dan tidak jelek2 amat.

      Suka

  26. saya juga pernah pakai k750i buat foto diblog (sekarang nga keurus hehe…) hasil foto dari k750i emang bagus dan natural scr dia juga sudah autofocus

    Suka

    • top pokoknya, aku besok ke semarang yo ming modal K750i, lha duwene ming kuwi, rung sempat beli kamerapocket.

      Suka

Silahkan memberi komentar